Share

Kalori Gado-Gado Lebih Rendah Dibanding Ketoprak, Ini Buktinya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 298 2621217 kalori-gado-gado-lebih-rendah-dibanding-ketoprak-ini-buktinya-AnOZhAahxS.jpg Kalori Gado-Gado (Foto: Cookpad)

KALORI gado-gado akan dibahas dalam artikel ini. Apakah Anda termasuk penyuka gado-gado dibanding ketoprak? Jika iya, Anda boleh mempertahankan kesukaan itu karena kalori gado-gado lebih rendah dibanding ketoprak.

Ada kemungkinan kenapa kalori di gado-gado lebih rendah dibanding ketoprak. Gado-gado berisi sayuran dengan bumbu kacang, sedangkan ketoprak dilengkapi lontong, bihun, tauge, dan beberapa potong tahu putih atau tempe goreng.

Kalori Gado-Gado

(Kalori Gado-Gado, Foto: Cookpad)

Mungkin hal itu yang membuat kalori gado-gado lebih rendah dibanding ketoprak. Walau pada beberapa menu, gado-gado akan disandingkan juga dengan telur goreng dan nasi.

Memangnya berapa sih kalori pada gado-gado itu? Lalu, ketoprak benarkah jauh lebih tinggi kalorinya?

Menurut laporan Fatsecret, kalori gado-gado satu porsi itu 318 kkal. Lalu, untuk lemaknya ada 17,86 gram, karbohidratnya 26,28 gram, dan proteinnya cukup tinggi yaitu 17,22 gram.

BACA JUGA : WNI Ini Terpilih Sebagai Pembawa Acara TV di Luar Negeri Berkat Bakwan dan Gado-Gado

Sementara itu, satu porsi ketoprak kalorinya adalah 402 kkal, lemaknya 15,34 gram, karbohidratnya 50,48 gram, dan proteinnya 15,5 gram.

BACA JUGA : Viral Penjual Gado-Gado Pakai Apron Kedai Kopi, Netizen: Sambal Kacangnya Less Sugar Ya

Jelas, dari keterangan itu bisa dilihat kalau ketoprak tidak hanya tinggi kalori, tapi juga karbohidrat yang bahkan nyaris 2 kali lipatnya gado-gado. Tapi, kandungan proteinnya lebih sedikit dibanding gado-gado.

So, itu dia informasi soal kalori gado-gado. Semoga pembahasan ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk menentukan menu diet agar tercapai berat badan yang ideal dan tubuh lebih sehat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini