Share

Resep Bolu Kojo Labu Khas Sumatera Selatan, Pas untuk Bekal Anak Liburan Sekolah

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 298 2621374 resep-bolu-kojo-labu-khas-sumatera-selatan-pas-untuk-bekal-anak-liburan-sekolah-ZcXdGA3t0x.JPG Bolu Kojo Labu (Foto: Instagram @iiramisu)

MASA liburan sekolah tengah dinikmati oleh para pelajar, untuk menikmatinya banyak orang tua yang mengajak anak-anaknya berlibur atau sekedar jalan-jalan keliling kota.

Jalan-jalan liburan, rasanya kurang lengkap tanpa membawa bekal makanan. Nah, jika bingung mau beli apa, kenapa tak buat sendiri di rumah? Salah satunya bisa dengan membuat bolu kojo dari Sumatra Selatan, versi labu yang manis, gurih dan lembut. Pasti disukai oleh anak-anak nih Bunda.

Mengutip akun Instagram @cemilanmaniz, Kamis (30/6/2022) berikut uraian resep bolu kojo labu khas Sumatra Selatan tanpa mixer dari @pramitayaa yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan:

4 butir telur utuh

250 gr gula pasir

750 ml santan kental

110 gr margarine, lelehkan

280 gr tepung protein sedang

1/2 sendok teh garam halus

1 sendok teh vanilla essence

150 gr labu kuning, kukus, haluskan dan dinginkan

(Foto: Instagram @iiramisu)

Cara membuat:


1. Masukkan telur dan gula pasir ke dalam mangkok, aduk dengan whisk sampai rata. Lalu masukkan santan dan margarine, aduk dengan whisk sampai gula larut;

2. Masukkan tepung dan garam secara bertahap sambil terus diaduk dengan whisk lalu tambahkan vanilla essence. Saring adonan jika masih ada tepung yang bergerindil atau menggumpal;

3. Masukkan labu kukus, aduk asal tercampur;

4. Tuang ke loyang tulban ukuran 26 sentimeter yang sudah dioles margarine dan ditaburi tepung, panggang selama kurang lebih selama satu jam dengan suhu 190-200C sampai matang kecoklatan. Sesuaikan dengan oven masing-masing;

5. Setelah matang, biarkan di dalam loyang sampai cukup dingin, setidaknya 10 menit baru keluarkan. Bolu kojo labu khas Sumatera Selatan siap dibungkus untuk bekal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini