Share

Potret Terbaru Ponari si Dukun Cilik Asal Jombang, Kini Sudah Menikah dan Menjadi Ayah!

Syifa Fauziah, Okezone · Kamis 30 Juni 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 612 2621348 potret-terbaru-ponari-si-dukun-cilik-asal-jombang-kini-sudah-menikah-dan-menjadi-ayah-OIMib5zSDh.jpg Kabar terbaru Ponari si dukun cilik asal Jombang (Foto: YouTube/Ric snt)

NAMA Ponari si dukun cilik asal Jombang, Jawa Timur pasti sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Pada 2009, namanya sempat heboh karena konon dia dapat menyembuhkan orang sakit dengan batu yang dimilikinya.

Cara Ponari menyembuhkan orang sakit ini cukup unik, yakni dengan mencelupkan batu petir ke air minum yang dibawa oleh masing-masing pasien. Batu tersebut dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Ponari Dukun Cilik

13 Tahun berlalu, bagaimana yah kabar Ponari saat ini? Pemilik YouTube Ric snt, berkesempatan untuk berkunjung ke rumah Ponari di Jombang. Kini Ponari sudah tumbuh dewasa.

Pada 2019 lalu, Ponari mempersunting kekasihnya, Aminatuz Zuroh. Dari pernikahannya itu, Ponari sudah memiliki seorang anak perempuan.

Kabar Terbaru Ponari

Dalam momen itu, Ponari pun menceritakan kembali awal mula dirinya sampai terkenal dan disebut sebagai dukun cilik. Kala itu, saat desanya dilanda hujan dan petir, Ponari menemukan batu ajaib. Karena batu itu, dia bisa menyembuhkan orang sakit.

Kabar kesaktian Ponari pun cepat menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Banyak orang berbondong-bondong datang ke rumahnya di Dusun Kedungsari, Desa Balungsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur untuk berobat.

Kabar Terbaru Ponari

"Ada yang dari Singapura datang untuk berobat. Orang-orang dari Papua juga ada. Mereka datang karena kemauan sendiri. Mereka percaya hal itu," tuturnya seperti dikutip MNC Portal pada Kamis (30/6/2022).

Saat dirinya masih kecil, Ponari mengaku kaget melihat banyak orang datang ke rumahnya. Namun lama kelamaan dia sudah mulai terbiasa. Ponari mengungkapkan banyak penghasilan yang didapat dari hasil mengobati orang sakit.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini