Share

Tandai Momen Idul Adha Jadi Awal Baik untuk Rutin Makan Daging Merah

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 298 2622058 tandai-momen-idul-adha-jadi-awal-baik-untuk-rutin-makan-daging-merah-mdofM1Qe4V.jpeg Multifunction grill (Foto: eMShop)

TIDAK terasa momen Idul Adha tahun ini sudah di depan mata, siap disambut dan dirayakan dengan suka cita.

Biasanya di momen perayaan Idul Adha kita mendapatkan banyak daging merah. Baik itu kiriman dari keluarga, teman, maupun tetangga. Nah, Momen Idul Adha ini bisa dimanfaatkan sebagai awalan untuk rutin memakan daging merah yang punya banyak manfaat.

Head of Merchandiser eMSHOP membagikan berbagai macam manfaat daging merah bagi kesehatan tubuh. Berikut ulasan singkat tiga manfaat daging merah yang perlu diketahui, Jumat (1/7/2022).

1. Sumber protein: Daging sapi merupakan sumber protein tinggi dan lengkap, terdapat sembilan asam amino esensial sebagai blok bangunan protein yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan tubuh.

2. Mengandung zat besi: Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh karena merupakan mineral penting bagi tubuh. Zat besi dapat mencegah anemia, membuat daya tahan tubuh menjadi kuat, dan meningkatkan kerja otot lebih optimal. Zat besi dapat ditemukan pada daging merah, namun jangan mengonsumsinya terlalu banyak karena dapat menyebabkan kolestrol.

3. Mengandung seng dan vitamin B: Pada daging merah ada zat seng dan vitamin B yang baik bagi fungsi tubuh agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Seng berfungsi untuk mengoptimalkan otak yang sehat, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu membentuk massa otot. Sedangkan vitamin B membuat pencernaan menjadi lancar, mengubah makanan menjadi energi, dan membuat kulit serta mata mengoptimalkan fungsinya dengan baik.

“Daging merah sebagai sumber protein serta mengandung zat besi, seng dan vitamin B yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh,” ucap Khilqa Putri.

Khilqa juga menyarankan dalam mengolah daging merah lebih bailk memilih daging tanpa lemak dan dipanggang agar mengurangi asupan lemak jenuh yang bisa menyebabkan kolestrol.

Salah satu solusi agar memanggang daging merah dengan mudah dan masak merata dapat menggunakan Lock N Lock Multifunction Grill. Alat panggang ini merupakan perangkat yang ditujukan untuk proses pencoklatan dan pemanggangan panini, roti panggang, ikan atau daging bebas lemak.

Adanya daya tinggi pada panggangan memastikan pemanasan yang cepat dan menjaga suhu tinggi yang stabil sehingga membuat daging masak merata dan daging tetap terjaga keutuhannya.

“Dalam mengolah daging merah, pilihlah daging tanpa lemak dan lebih baik dipanggang agar mengurangi asupan lemak jenuh. Hal ini untuk membuat tubuh terhindar dari penyakit seperti kolestrol,” pungkas Khilqa.

Produk Lock N Lock Multifunction Grill dapat ditemukan di Aladin Mall (https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing.

Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

#emshop #mncecommerce #thebestonlinespecialtystore #lawancovid #LockNLockMultifunctionGrill

BACA JUGA:Daging Alternatif Tidak Terlalu Diminati Masyarakat Indonesia, Rasanya Kurang Nikmat?

BACA JUGA:Daging Kurban Jangan Langsung Dicuci, Simak Alasannya Bun!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini