Share

Sosok Tjahjo Kumolo di Mata Menantu, Detri Warmanto: Ayah Panutan

Selvianus, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 612 2622089 sosok-tjahjo-kumolo-di-mata-menantu-detri-warmanto-ayah-panutan-TiQbfPC3hm.JPG Tjahjo Kumolo dan keluarga (Foto: Instagram @uniputri)

MENINGGALNYA Menpan- RB, Tjahjo Kumolo menyisakan duka mendalam sekaligus kenangan bagi keluarga.

Tidak hanya untuk istri dan anak-anaknya, tetapi juga kepada menantu. Salah satunya, artis Detri Warmanto yang merupakan suami dari Karunia Putripari Cendana, putri almarhum Tjahjo Kumolo.

Detri menyebut, di mata dirinya sebagai menantu, sosok ayah mertuanya tersebut adalah orang yang bisa dijadikan panutan bagi keluarga.

"Ya, bapak sosok ayah yang sebagai panutan bisa menjadi guru mentor dan juga kakek yang baik bagi cucu cucunya," kata Detri saat ditemui awak media di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Bukan hanya itu aktor 35 tahun itu membeberkan kalau sosok Tjahjo Kumolo pun selalu mengajarkan arti kehidupan dan kakek yang sangat ‘ngemong’ cucu-cucunya.

 

(Foto: MPI/ Selvianus)

"Kakek yang hangat bagi cucu-cucunya. Apalagi kepada anak anaknya dan juga bisa mengajarkan bagaimana arti kehidupan orang harus kuat dan sabar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Detri menuturkan ia sangat mengingat pesan yang dilontarkan sang ayah mertua semasa hidup. Sebagai salah satu pejabat negara, almarhum Tjohjo menyebut dirinya yang utama memang milik negara.

"Ya, memang betul sempat ada ucapan bahwa ‘saya ini pertama milik keluarga, kedua milik negara’. Jadi bapak pernah ngucap bahwa saya ingin akhir hayat saya berperang dalam membela negara apapun itu," pungkas Detri.

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo menghembuskan napas terakhirnya di RS. Abdi Waluyo sekitar Pukul 11. 10 WIB, di usia 64 tahun. Jenazah Tjahjo Kumolo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sekitar pukul 17.00.WIB

BACA JUGA:Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Anak: Mohon Maaf Jika Ada Salah

BACA JUGA: Kenangan Manis Ulang Tahun Tjahjo Kumolo Bareng Keluarga, Pesan Anak: Kamu Ayah Luar Biasa!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini