Share

Icip Banyak Makanan Khas Indonesia, Ronaldinho Kepincut Kelezatan Rendang

Syifa Fauziah, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 298 2622732 icip-banyak-makanan-khas-indonesia-ronaldinho-kepincut-kelezatan-rendang-qOP8hdK3uy.JPG Rendang (Foto: Latitudes)

BARU-baru ini, legenda sepakbola dunia, Ronaldinho berkunjung ke Indonesia. Kedatangan mantan timnas Brasil ini disambut hangat oleh Chairman RANS Nusantara Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Selama di Indonesia, Ronaldinho memiliki jadwal agenda yang cukup padat, mulai dari jumpa pers hingga menjalani laga ekshibisi dengan sistem trofeo. Pertandingan trofeo tersebut bakal diikuti oleh RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan Arema FC.

Meski sibuk, Ronaldinho sempat diajak untuk mencicipi beberapa kuliner khas Indonesia.

"Gue mau ngajak dia makan makanan Indonesia. Ada tujuh makanan surprise," ucap sang pemandu acara, Rivan Bunnito seperti dikutip dari kanal Prestige Production, Minggu (3/7/2022).

Dalam sesi icip berbagai makanan khas Indonesia, Ronaldinho disuguhkan makanan dan minuman Indonesia, mulai dari minuman cendol, rendang, gado-gado, pecel lele, rempeyek udang, martabak, dan perkedel.

Sudah mencicipi langsung banyak jenis makanan Indonesia, namun ada satu makanan yang berhasil membuat Ronaldinho jatuh cinta. Ya, rendang ia sebut menjadi makanan khas Indonesia yang menjadi favoritnya, ia menyebut meski pedas tapi rasanya enak.

"Rasanya enak tapi agak pedas. Rasa rendang hampir mirip seperti olahan daging di Brasil," kata Ronaldinho.

Sementara itu, untuk makanan Western, Ronaldinho lebih suka pizza dan spageti. Mengingat dirinya pernah bermukin di Italia.

"Dulu saya pernah tinggal di Italia dan suka pasta. Very good," pungkas Ronaldinho.

 BACA JUGA:6 Makanan yang Bikin Kulit Lebih Cerah, Sering Konsumsi Yuk!

BACA JUGA:4 Makanan Iran yang Punya Rasa Gurih dan Aroma Khas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini