Share

Viral Resep Ayam Goreng Dinosaurus, Sulap Daging yang Kecil Jadi Besar!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 298 2622859 viral-resep-ayam-goreng-dinosaurus-sulap-daging-yang-kecil-jadi-besar-YKflVmhtwU.JPG Ayam Dinosaurus (Foto: TikTok @sibungbung)

SAJIAN ayam goreng yang crispy memang selalu berhasil menggugah selera. Lembutnya daging ayam dan renyahnya kulit berbalut tepung membuat banyak orang kerap ketagihan menyantapnya.

Semakin sedap disantap dengan tambahan cocolan saus sambal, pasti rasanya makin nendang! Nah, baru-baru ini seorang netizen berbagi resep ayam goreng crispy unik bernama ayam goreng dino.

Dinamakan demikian lantaran ayam goreng ini memiliki ukuran yang sangat besar, seperti hewan dinosaurus. Padahal sang netizen hanya menggunakan bagian paha ayam dengan ukuran biasa loh!

Hidangan unik ini tentu bisa jadi ide menarik untuk jualan Anda yang pastinya bakal laris manis diserbu pembeli. Jadi penasaran kan bagaimana bisa menyulap bagian paha ayam yang kecil menjadi besar? Merangkum video akun TikTok @sibungbung, yang sudah mendapat lebih dari 321 ribu like dari para netizen tersebut, Minggu (3/7/2022) Yuk, intip resepnya di bawah ini.

Bahan:


Paha ayam utuh

2 butir telur

1 sdt saus tiram

1 sdt kecap ikan

1 sdt garam

1 sdt lada bubuk

Tepung bumbu serba guna

Bawang putih yang dicincang kecil-kecil

Cara membuat;

1. Siapkan daging paha ayam utuh. Kemudian, potong bagian belakang paha ayam sepanjang tulang, tapi jangan sampai daging ayam terputus;

2. Lebarkan daging ayam yang sudah dipotong sambil dipukul-pukul menggunakan pisau;

3. Letakkan ayam ke dalam wadah dan marinasi dengan bawang putih, saos tiram, kecap ikan, garam dan lada;

4. Setelah itu, pijat-pijat bumbu dan daging ayam sampai merata dan diamkan minimal selama setengah jam agar bumbu meresap;

5. Siapkan 2 butir telur dan kocok-kocok. Kemudian, tuang di wadah;

6. Balurkan adonan ayam ke kocokan telur, lalu ke tepung bumbu serba guna. Ulangi langkah ini sekali lagi agar ayam goreng jadi lebih crispy.

7. Setelah itu, goreng ayam ke dalam minyak panas. Tak perlu berlama-lama, potongan ayam goreng yang lebar ala dino ini membuat ayam cepat matang.

8. Jika warna ayam goreng sudah kecoklatan, angkat kemudian tiriskan. Selesai, ayam goreng dino yang crispy sudah siap disantap!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini