Share

Kalori pada Ayam Bakar, Pejuang Diet Jangan Tergoda bagian Ini!

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 298 2623176 kalori-pada-ayam-bakar-pejuang-diet-jangan-tergoda-bagian-ini-TFRkjf7XDM.jpg Kalori pada Ayam Bakar (Foto: Simplyrecipes)

KALORI pada ayam bakar akan dibahas dalam artikel ini. Anda salah satu pencinta ayam bakar? Makanan yang satu ini memang tak mudah untuk dilewatkan, apalagi saat diet menurunkan berat badan. 

Ayam bakar memang tak pernah gagal mengunggah selera makan. Disajikan dengan nasi hangat dan suguhan sambal Nusantara, siapa yang tak tergoda menyantapnya. 

Namun, kali ini kita akan menghitung kalori ayam bakar per porsi. Porsinya 1 potong sedang tanpa kulit dan tulang.

Kalori pada Ayam Bakar

(Kalori pada Ayam Bakar, Foto: simplyrecipes)

Dikutip dari fatsecret, terdapat 98 kalori dalam ayam bakar ukuran 1 potong sedang tanpa kulit dan tulang. Hal tersebut setara dengan 5 persen AKG (Angka Kebutuhan Gizi) dari 2.000 kalori.

Selain itu, terdapat 3,82 gram lemak dalam ayam bakar ukuran 1 potong sedang. Ini setara 37 persen AKG dari 2.000 kalori.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Kue Pancong, Camilan Enak untuk Teman Ngeteh

Kemudian, ayam bakar ukuran 1 potong sedang juga merupakan sumber protein. Terdapat 14,92 gram protein dalam 1 potong ayam bakar ukuran sedang, atau setara 63 persen AKG dari 2.000 kalori.

BACA JUGA : Kalori Tahu Isi Goreng, Si Teman Ngopi Paling Enak Sepulang Kerja

Jadi jika sedang diet penurunan berat badan, saat mengolah ayam bakar jangan tergoda dengan bagian kulit. Karena pada bagian kulit tersimpan banyak lemak.

Selain itu, jika disajikan tanpa kulit akan mengurangi lemaknya. Selain itu, biasanya ketika diet akan lebih dipilih dada ayam karena protein lebih tinggi.

Untuk diketahui, umumnya laki-laki dan wanita dewasa memiliki jumlah kebutuhan kalori yang berbeda. Jika dirata-rata dalam satu hari, wanita membutuhkan sekira 2.000 kalori, sedangkan laki-laki sampai 2.500 kalori.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini