Share

Ini 3 Jenis Daging yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Batasi Konsumsinya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 298 2623559 ini-3-jenis-daging-yang-mengandung-kolesterol-tinggi-batasi-konsumsinya-68njBqJiHy.jpg Hati ayam (Foto: Shutterstock)

MESKI diperlukan tubuh, kolesterol jika kadarnya berlebihan bisa membahayakan kesehatan. Kolesterol tinggi seperti diketahui merupakan salah satu faktor risiko penyakit kardiovaskular. 

Daging adalah jenis makanan yang mengandung kolesterol. Tapi, ada beberapa jenis daging yang kandungan kolesterolnya sangat tinggi dan karena itu, konsumsinya perlu dikontrol.

Nah, di artikel ini MNC Portal akan memberitahu Anda jenis daging apa yang kandungan kolesterolnya tinggi. Dilansir dari laman Bio Trendies, berikut ulasan selengkapnya:

1. Hati ayam

Hati Ayam

Siapa sangka kalau hati ayam menempati posisi pertama daging yang mengandung kolesterol tinggi. Hati ayam mengandung 345 mg kolesterol per 100 gram. Ini juga jadi alasan kenapa hati ayam perlu dibatasi untuk menjaga kolesterol tetap terjaga.

BACA JUGA : Kolesterol Tinggi Bukan Penyakit, Lalu Apa?

BACA JUGA : Kadar Kolestrol Bisa Naik hingga 50% saat Hamil, Bumil Ini Loh Cara Mengatasinya

2. Hati sapi

Hati sapi juga ternyata mengandung kolesterol tinggi. Per 100 gram hati sapi mengandung 334 mg kolesterol.

3. Daging sapi

Tak hanya hati sapi yang kandungan kolesterolnya tinggi, tapi juga dagingnya. Daging sapi mengandung 103 mg kolesterol per 100 gram.

"Semua makanan menghasilkan kolesterol dan makanan tertentu harus dihindari jika Anda menderita masalah jantung, terutama jika Anda ingin menikmati gaya hidup sehat," tulis laporan kesehatan tersebut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini