Share

Viral Pegawai Minimarket Tetap Sopan Saat Menegur Pencuri

Melati Pratiwi, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 612 2623149 viral-pegawai-minimarket-tetap-sopan-saat-menegur-pencuri-BOMg19Xfo1.jpg Pegawai minimarket tetap sopan geledah pencuri (Foto: Tangkapan layar Instagram @insta_julid)

KEBANYAKAN orang awam akan merasa emosional saat berhadapan dengan pencuri. Tapi tampaknya, hal ini tak berlaku bagi seorang pegawai minimarket satu ini.

Hal ini terlihat lewat video yang ramai beredar di linimasa sosial media, memperlihatkan seorang karyawati minimarket terkenal di Indonesia tengah menegur seorang ibu yang mencuri berbagai barang belanjaan, menyelundupkan barang dari minimarket tersebut.

Alih-alih berteriak marah atau membentak, justru pegawai berhijab yang tak diketahui namanya itu memperingati wanita pencuri itu dengan sopan saat digeledah di depan kasir.

"Ibu jangan kebiasaan kayak gini, enggak boleh ya. Ini merugikan kita sebagai karyawan" ujar si pegawai wanita, dikutip dari akun Instagram @insta_julid, Senin (4/7/2022).

Sambil memegang beberapa barang curian, si pegawai wanita terus berusaha memeriksa baju pencuri. Si pegawai tetap berusaha sopan, seperti mengucap kata 'maaf' meskipun tahu beberapa barang di minimarket tersebut berusaha dicuri.

(Foto: Instagram @insta_julid)

"Boleh dicek lagi yang belakang ibu, maaf ya" lanjutnya.

Pegawai minimarket ternama itu pun lantas menjelaskan soal tanggung jawab yang harus dia penuhi jika ada barang hilang.

"Enggak boleh kayak gitu ya ibu, ini merugikan kita, ini banyak banget soalnya. Ibu tahu, yang ibu ambil kita yang bayar soalnya" ucap si pegawai wanita dalam video yang sudah mendapatkan lebih dari 1000 like dari para netizen pengguna Instagram tersebut.

Sikap sang pegawai minimarket pun menyita perhatian netizen. Mereka memuji kesopanan yang diutamakan oleh si pegawai meskipun tengah berhadapan dengan pencuri.

"Bagus yah, enggak pake bentak-bentak emosi, semoga si ibu banyak rezekinya biar gak nyuri-nyuri lagi" ujar @m********

"Sopan banget mas dan mbaknya" tutur @vi**** dengan emoji hati

"Terimakasih mbaknya, sopan banget walaupun kelihatan kesel" ucap @vel******

“Best attitude,” puji akun Widysntich**6

“Kesalnya saja tetap sabar,” komentar dari Dhuryhaya***

BACA JUGA:Pesan Malaikat Hari Ini, Beranilah Meninggalkan Masa Lalu

BACA JUGA:Paska Dikuret Usai Keguguran, Annisa Pohan: Ketetapan Allah yang Terbaik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini