Share

Waduh Kerajinan Minum Kopi dapat Memperkecil Ukuran Payudara Perempuan Loh

Tim Okezone, Okezone · Senin 04 Juli 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 612 2623369 waduh-kerajinan-minum-kopi-dapat-memperkecil-ukuran-payudara-perempuan-loh-OEyuM0mXbt.jpg Ilustrasi Ukuran Payudara. (Foto: Shutterstock)

MINUM kopi nampaknya sudah menjadi gaya hidup dan kegiatan banyak orang. Tidak heran jika kemudian hadir berbagai macam kedai kopi kekinian yang menjual berbagai jenis kopi.

Muinum kopi tanpa gula pun dapat membantu menjaga pikiran dan tubuh tetap muda. Minum kopi dua kali sehari, dapat mencegah penyakit parkinson, karena kafein meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh.

Tapi, ternyata ada efek samping mengonsumsi kafein khususnya bagi perempuan. Melansir Telegraph, para peneliti dari Swedia mengungkap, kopi memiliki efek aneh bagi tubuh perempuan.

Terlalu banyak kafein dapat mempengaruhi hormon dalam tubuh mereka dan para ilmuwan percaya, ini berdampak malapetaka dengan ukuran payudara. Para peneliti juga menemukan, semakin banyak kopi yang diminum perempuan, semakin kecil payudara mereka.

Kopi

Hampir 300 perempuan ambil bagian dalam penelitian ini, yang menanyai tentang berapa cangkir kopi yang diminum rata-rata setiap hari dan mengukur ukuran payudara mereka. Menurut hasil yang dipublikasikan dalam British Journal of Cancer, minum tiga cangkir atau lebih sehari sudah cukup untuk mengecilkan ukuran payudara.

Efek dari stimulan naik untuk setiap cangkir yang diminum. Sekitar setengah dari perempuan dalam penelitian ini membawa mutasi gen yang tampaknya menghubungkan asupan kopi dan volume payudara, menurut temuan tersebut. "Minum kopi dapat memiliki efek pada ukuran payudara," kata Helena Jernstrom, dari Lund University di Swedia, yang memimpin penelitian.

Meski demikian, para penggemar kopi tidak perlu khawatir payudaranya akan menyusut. "Mereka akan menjadi lebih kecil, untungnya payudara tidak akan menghilang," Helena menambahkan.

Wanita yang minum lebih dari tiga cangkir kopi sehari memiliki payudara rata-rata 17 persen lebih kecil daripada mereka yang minum kurang dari tiga cangkir sehari. Wanita dengan payudara lebih besar berisiko lebih tinggi, kata para ilmuwan itu.

Tetapi penelitian ini belum dapat menyimpulkan apakah minum kafein dalam jumlah besar setiap hari juga mempengaruhi kepadatan payudara. Namun, penelitian tersebut menemukan bahwa konsumsi kopi dalam jumlah besar dapat berdampak positif pada kesehatan payudara loh.

Minum kafein secara teratur tampaknya mengurangi risiko kanker payudara di antara para relawan, yang telah dipilih secara khusus dari keluarga-keluarga yang berisiko tinggi menghubungi penyakit tersebut.

Selain itu, para ilmuwan percaya bahwa efek kopi sangat baik dampaknya pada hormon seks perempuan dan kopi juga dapat memengaruhi kadar hormon seks pria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini