Share

4 Tips Pakai Earphone yang Aman untuk Telinga

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 612 2623391 4-tips-pakai-earphone-yang-aman-untuk-telinga-wkMlHhg4LB.jpg Tips pakai earphone (Foto: Soundcore)

SAAT ini earphone jadi perangkat yang sangat dekat dengan masyarakat. Apalagi setiap orang pasti punya ponsel, entah untuk bekerja seperti zoom meeting, atau hanya untuk mendengarkan musik, dan nonton film, pasti pakai earphone.

Namun saat memakai earphone, jangan ngawur sebab telinga harus dilindungi kesehatannya. Jangan sampai merusak gendang telinga.

Seperti dikutip dari Sfaudiology, berikut ini tips pakai earphone dengan aman. Apa saja?

 kecilkan volume

1. Mengecilkan volume

Cara paling baik saat mendengarkan musik namun juga melindungi telinga kamu adalah, dengan mengecilkan volume earphone. Para pakar menyarakankan pengaturan tingkat volume tidak lebih dari 60 persen dari volumen maksimal.

2. Pakai earphone peredam bising

Earphone peredam bising pakai teknologi yang disebut pengurangan kebisingan aktif, ini membatasi kebisingan luar dengan menghasilkan sinyal suara yang membatalkan suara latar belakang. Earphone ini memungkinkan mendengarkan musik atau film dengan volume yang lebih rendah.

 BACA JUGA: Awal Mula Justin Bieber Kena Sindrom Ramsay Hunt, Telinga Terasa Sakit!

3. Tetapkan batas volume maksimal

Saat mendengarkan musik di ponsel, atur penetapan batas volume maksimal sehingga suara volume tak akan melebihi batas maksimal yang sudah kamu tetapkan. Ini berfungsi melindungi gendang telinga dari kerusakan.

4. Pakai yang suaranya jernih

Pakailah earphone yang suaranya jernih, yang memungkinkan panggilan suara benar-benar jernih sehingga telinga tak terasa sakit saat mendengarkan suara. Baik panggilan telepon maupun musik dan film.

"Lewat teknologi Defunc, kami memungkinkan panggilan yang benar-benar jernih, kapan saja, di mana saja. Dengan teknologi  ini bisa  merasakan getaran gerakan rahang saat pengguna berbicara. Ini secara otomatis mengurangi kebisingan latar belakang sekitar yang mengganggu seperti angin dan lalu lintas," kata Johan Wahlbäck, pendiri dan CEO Defunc.

"Melalui kejernihan dan fitur yang dipilih dengan cermat, memberi orang tidak hanya pengalaman mendengarkan yang luar biasa tetapi juga menghemat waktu yang berharga," kata Johan Wahlbäck menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini