Share

Viral Citayam Fashion Show di Kawasan Elit Jakarta, Netizen: OOTD-nya Produk Lokal!

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 194 2624083 viral-citayam-fashion-show-di-kawasan-elit-jakarta-netizen-ootd-nya-produk-lokal-kcB2Ya12cj.jpg Citayam fashion show (Foto: Tiktok)

ISTILAH Citayam Fashion Show belakangan ini ramai dibahas netizen di media sosial. Hal tersebut merujuk pada anak-anak remaja alias ABG asal Citayam, Bojonggede, Depok, dan sekitarnya, yang kerap berkumpul di Stasiun Dukuh Atas BNI Jakarta.

Mereka biasanya berkumpul di sekitar trotoar, terowongan, atau kedai kopi yang ada di sekitar Stasiun Dukuh Atas BNI. Lokasinya yang strategis dan elit, membuat anak-anak remaja dari kawasan-kawasan tersebut, nongkrong di sana.

 Citayam Fashion Show

Hal tersebut terlihat dalam unggahan video viral yang dibagikan akun TikTok @stravenues. Di video itu, dia memperlihatkan kawasan sekitar Stasiun Dukuh Atas yang ramai dengan anak-anak remaja dengan berbagai gaya fashion unik.

“Di Twitter rame soal bahasan Citayam Fashion Show. Ada di Dukuh Atas, biasanya tiap weekend,” tulis akun tersebut, dikutip dari TikTok.

Dari video itu, banyak anak-anak di sana yang mengenakan busana santai. Mulai dari hoodie, sweater, hingga kemeja flanel aneka warna. Tak jarang, gayanya itu dipadukan dengan aksesoris lain seperti topi, hingga bandana kain.

Selain berkumpul dengan teman-teman, mereka juga biasanya berfoto, hingga melarisi dagangan kopi keliling atau starling di sekitar kawasan Sudirman. Sebagian dari mereka juga kadangkala dijadikan mode atau narasumber dadakan bagi konten-konten kreator di TikTok.

“Siapapun berhak menggunakan tempat publik. Tapi ingat kebersihan tempat ya, harus tetap dijaga,” tulis netizen.

 BACA JUGA:Hadiri Fashion Show Phillip Iswardono, Donny Damara Tampil Menawan Pakai Kain Batik

“Ini bukti kalau Jakarta untuk semua,” komentar netizen.

Konten-konten kreator di TikTok itu pula yang turut mengangkat fenomena ‘Citayam Fashion Show’ atau ‘Citayem Fashion Week’ hingga jadi buah bibir seperti sekarang. Bahkan, ada di antara mereka yang viral dan terkenal di kalangan netizen. Sebut saja nama Jeje, Bonge, dan Kurma yang kerap berseliweran di video-video TikTok.

Gaya mereka ini pun tak lepas dari komentar-komentar netizen. Ada yang pro, ada pula yang kontra.

“Saya sebagai warga Bojonggede bangga lihat mereka,” kata netizen di kolom komentar.

“OOTD mereka memajukan produk lokal,” komentar yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini