Share

Ingin Nasi Pulen dan Lezat? Ini 4 Tips Memilih Beras dalam Kemasan

Tim Okezone, Okezone · Selasa 05 Juli 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 298 2623991 ingin-nasi-pulen-dan-lezat-ini-4-tips-memilih-beras-dalam-kemasan-boC0DMttmE.jpeg Beras Keluarga Bijak, (Foto: AladinMall)

NASI merupakan makanan pokok orang Indonesia yang dibuat dari beras dan dikonsumsi sehari-hari. Mengingat rutin dikonsumsinya, maka sangat penting bagi Anda untuk dapat menentukan beras yang memiliki kualitas baik.

Jangan sampai, kita terkecoh dalam membeli beras. Jika beras yang Anda pilih berkualitas buruk, tentunya ini akan berdampak pada kesehatan Anda dan keluarga

Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, berikut adalah beberapa tips cerdas yang bisa Anda lakukan dalam memilih beras berkualitas.

1. Cobalah meremas beras: Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek kualitas dari beras adalah dengan cara meremas beras tersebut dalam kepalan tangan, lalu lihatlah hasilnya. Apabila beras tersebut menempel pada telapak tangan, maka mungkin saja kadar airnya di atas standar rata-rata. Oleh sebab itu, pastikan kita memilih kualitas beras yang baik.

2. Gigit bulir beras: Apabila saat digigit, beras terasa keras dan kuat, maka artinya beras tersebut memiliki kualitas baik. Sementara, apabila saat digigit lalu beras terasa rapuh dan mudah hancur, maka perlu diperhatikan karena bisa jadi kualitas berasnya kurang baik.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Cium aroma beras: Beras berkualitas baik juga dapat ditentukan dari aromanya. Sebelum membeli beras, Anda bisa mencoba untuk mencium beras tersebut terlebih dahulu. Sebab umumnya, beras berkualitas baik adalah yang memiliki aroma khas alami beras.

4. Pilih beras premium: Menurut kebijakan Kementerian Pertanian (Kementan), beras dibedakan menjadi dua jenis, yakni beras medium dan premium. Beras premium memiliki berbagai keunggulan baik dari derajat sosoh, kadar air, maupun warna serta wangi beras. Sehingga, beras premium dikenal lebih baik untuk menghasilkan nasi yang berkualitas.

Contohnya seperti Beras Keluarga Bijak (BKB), yang dikenal bersih dari gabah, batu, serta benda asing yang dapat membahayakan tubuh. Juga, bulir beras tidak mudah patah sehingga menghasilkan nasi dengan tekstur yang baik serta pulen.

Beras Keluarga Bijak (BKB) merupakan merek unggulan dengan menghadirkan beras premium kebanggaan Indonesia. Beras ini hadir dengan kualitas atas namun harga pantas!

Dapatkan harga khusus plus gratis ongkos kirim (ongkir) untuk setiap pembelian Beras Keluarga Bijak (BKB) di AladinMall by Mister Aladin. Selain itu, Beras Keluarga Bijak (BKB) juga sudah bekerjasama dengan distributor-distributor seperti PT. Sinar Mas Distribusi Nusantara, CV. Kiano Sukses Mandiri (Jambi), CV. Bintang Laut(Kal-Bar), PT. Kurnia Tiga Bintang (Bengkulu), PT. Pulau Baru Group (Kal-Tara, Kal-Sel), (Kal-Teng), CV. SP Kristal Bahari (Madura), CV. Berkat Abadi (Ambon)

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini