Share

Yuk Olahraga Outdoor! Ini 6 Rekomendasi Tempat di Jakarta yang Bisa Dikunjungi

Syifa Fauziah, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 612 2623980 yuk-olahraga-outdoor-ini-6-rekomendasi-tempat-di-jakarta-yang-bisa-dikunjungi-ijIBtxiyAB.JPG Kebun binatang Ragunan (Foto: Instagram @ragunanzoo)

SEJAK beberapa tahun terakhir, masyarakat Indonesia terutama warga Jakarta dan sekitarnya memang semakin peduli untuk menjalani gaya hidup sehat. Tak hanya mengonsumsi makan-makanan sehat, tapi juga rajin berolahraga.

Mengingat masih pandemi Covid-19, masyarakat memilih olahraga di area outdoor untuk tetap bisa mendapatkan udara atau suasana di ruang terbuka. Agar olahraga juga bisa lebih aman, dengan sirkulasi udara yang baik.

Bagi Anda yang berniat untuk olahraga, di Jakarta banyak loh spot atau lokasi outdoor yang biasa digunakan masyarakat untuk berolahraga. Apa saja yah? Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Selasa (5/7/2022).

1. Kebun Binatang Ragunan: Biasanya mereka yang berniat olahraga sudah datang ke Ragunan pukul 06.00 WIB atau sebelum wisatawan ramai berdatangan. Memiliki luas 140 hektar, Ragunan memiliki suasana yang sejuk dan rindang karena dipenuhi dengan pepohonan. Biasanya tempat ini digunakan masyarakat untuk bersepeda atau jogging. Anda juga bisa mengajak keluarga sambil mengenal flora dan fauna. Harga masuk ke tempat ini, cukup dikenakan biaya Rp4000 saja.

 

(Foto: Instagram @ragunanzoo)

2. Monumen Nasional: Bukan untuk wisata, kita bisa ke Monas untuk menikmati suasana olahraga yang berbeda. Di Monas, kita bisa berjalan santai, bersepeda, atau jogging. Olahraga di Monas paling enak dilakukan pada pagi atau sore hari, sebab saat siang area pelataran Monas sangat panas dan gersang. Setelah berolahraga Anda bisa menikmati beragam jajanan khas Jakarta yang dijual oleh para pelaku UMKM di kawasan Monas.


(Foto: Instagram @monumen.nasional)



3. Gelora Bung Karno: Gelora Bung Karno atau GBK salah satu spot olahraga paling hits di Jakarta. Tempat ini terkenal nyaman untuk para pencinta olahraga. Banyak fasilitas yang menunjang para pencinta olahraga seperti jogging track, ada juga senam, taichi, yoga, dan lain sebagainya. Di beberapa spot di area GBK juga terdapat alat gym yang bisa bebas digunakan secara gratis.

(Foto: Instagram @stadiongelorabungkarno)

4. Triboon Hub: Tempat olahraga ini terbilang baru di Jakarta. Berlokasi di Jeruk Purut, Jl. Benda Bawah No.77, Jakarta Selatan, Triboon Hub memiliki konsep one stop sportainment. Di sini ada fasilitas untuk berolahraga seperti Mini Soccer dan Sports Hall yang bisa digunakan untuk Basket 3 on 3, Bulu tangkis, Pickle Ball, Yoga, dan Zumba. Selain itu, tempat ini juga menghadirkan beragam pilihan cafe dan resto dengan pilihan menu makanan dari Asia, Italia, Amerika, hingga healthy food yang nyaman untuk santai bareng keluarga, sahabat, dan komunitas.

(Foto: Dok Triboon)

5. Ancol: Ancol juga jadi spot olahraga seru di Jakarta, di sini kita bisa jogging atau bersepeda di area Ancol untuk sekedar lari pagi atau lari sore. Olahraga makin semangat dengan disuguhkan pemandangan pantai Ancol yang indah. Kalau cuaca cerah, Anda bisa berolahraga sambil menikmati sunset.

6. Taman Suropati: Berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, taman ini memang tidak terlalu besar, namun tetap bisa jadi tempat nyaman untuk olahraga ini karena sangat sejuk dengan banyaknya pepohonan rindang. Tempat ini sangat menyenangkan untuk jogging atau berjalan santai. Anda juga bisa melihat pemandangan masyarakat mengajak hewan peliharaannya jalan santai. Kalau sore, banyak pedagang yang menjual jajanan.

(Foto: Instagram @naufal_r92)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini