Share

Fakta Mengejutkan di Balik Baju Crop Top, Ternyata Awalnya Buat Pria!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 194 2624903 fakta-mengejutkan-di-balik-baju-crop-top-ternyata-awalnya-buat-pria-Pm1299RH3A.jpg Baju crop top (Foto: YG)

PASTI kamu sering melihat banyak remaja perempuan memakai baju crop top. Bahkan berpikir memang mode baju crop top diciptakan untuk wanita.

Namun seperti dilansir dari The Guardian, crop top sebenarnya diciptakan untuk pria. "Crop top awalnya tidak diciptakan untuk wanita sama sekali. Sebenarnya crop top ada sejak tahun 1970-an dan itu diciptakan untuk pria," kata situs tersebut.

 baju crop top

Kaos model crop top memang diciptakan untuk laki-laki yang suka nge-gym saat itu. Memang baju crop top ibuat agar laki-laki tetap memakai baju saat mereka berolahraga. Seringkali laki-laki enggan memakai baju olahraga alias telanjang dada saat nge-gym. Makanya dibuatlah crop top.

Crop top memang dipilih pria untuk memamerkan perutnya yang rata hasil dari olahraga atau nge-gym. Ini membuat mereka lebih semangat lagi saat olahraga.

Setelah itu, pakaian crop top ini semakin populer dan digunakan sebagai kostum untuk berbagai adegan film. Johnny Depp sendiri pernah tampil memakai kaos crop top dalam film berjudul A Nightmare on Elm Street.

 BACA JUGA:Potret Gahar Kate Middleton Pakai Baju Tentara Militer Inggris

Barulah mulai tahun 1990-an, baju crop  top mulai dikembangkan sebagai baju wanita. Ini untuk menampilkan keseksian perut mereka. Nah, sekarang kita banyak melihat di mal dan jalan-jalan para remaja perempuan memakai baju crop top.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini