Share

7 Makanan yang Direkomendasikan untuk Tingkatkan Kesehatan Tulang

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 298 2624762 7-makanan-yang-direkomendasikan-untuk-tingkatkan-kesehatan-tulang-lfJ0Nzc6e4.JPG Kesehatan tulang, (Foto: NDTV)

SAKIT di bagian tulang yang dirasakan tiba-tiba, nyeri di bagian punggung bawah, pinggang, atau bahkan perubahan postur banyak dialami dari kita.

Nah, jika Anda termasuk yang suka mengalami sakit pada tulang ini, ada kemungkinan tulang Anda lemah. Well, kesehatan tulang kita mungkin menurun seiring bertambahnya usia.

Makanya, sangat penting untuk kita semua harus merawat kesehatan tulang dengan tepat. Salah satunya bisa dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang direkomendasikan ini. Tak perlu berlama-lama, ini dia ulasan singkat tujuh makanan yang direkomendasikan untuk meningkatkan kesehatan tulang, sebagaimana dijelaskan ahli gizi Nmami Agarwal, dikutip dari NDTV Food, Rabu (6/7/2022).

1. Biji wijen: Alias sesame seeds, selain mudah didapat di pasaran. Biji wijen juga kaya kandungan fosfor dan kalsium.

2. Beans: Kacang-kacangan adalah pembangkit tenaga yang luar biasa dari nutrisi ramah tulang. Kacang punya magnesium, kalsium, dan fosfor, yang membantu meningkatkan kesehatan tulang. Coba konsumsi kacang merah, edamame, dan jenis kacang-kacangan lainnya.

3. Ragi: Nmami menyebut ragi kaya akan kalsium yang sangat bagus untuk tulang. Olah ragi bisa jadi roti, pancake, atau olahan lainnya.

4. Nanas: Buah warna kuning ini adalah sumber potasium, yang membantu menyeimbangkan beban asam tubuh dan mencegah hilangnya kalsium, yang artinya secara tak langsung memberi makan tubuh dengan vitamin D atau kalsium. Selain itu, mengandung banyak vitamin A juga loh!

5. Bayam: Sayuran berdaun hijau ini kaya kalsium bisa membantu dalam pembentukan tulang dan gigi. Zat Besi dan Vitamin A juga berlimpah dalam bayam.

6. Pisang: Buah ini adalah sumber magnesium yang fantastis. Vitamin sangat penting untuk pembentukan tulang dan gigi.

7. Pepaya: Sajian 100 gram pepaya diyakini mengandung 20 miligram kalsium, jumlah yang signifikan untuk buah tropis.

BACA JUGA:Tips Masak Gulai Kambing Tidak Bau Prengus, Sajian Spesial Idul Adha

BACA JUGA:Cara Mudah Hilangkan Bau Amis Ikan Sebelum Dimasak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini