Share

4 Mitos Seputar Kecantikan Kuku, Anda Percaya yang Mana?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 611 2624740 4-mitos-seputar-kecantikan-kuku-anda-percaya-yang-mana-hVcnwtsLCT.JPG Kuku cantik (Foto: Freepik)

MITOS memang lekat dengan kehidupan masyarakat, termasuk di antaranya mitos seputar dunia kecantikan.

Contohnya mitos yang beredar soal kuku, sedikit banyak Anda pasti pernah mendengar beberapa mitos terkait kecantikan dan kesehatan kuku.

Well, namanya mitos, memang terkadang disangsikan kebenarannya. Apa saja sih mitos-mitos seputar kecantikan dan kesehatan kuku? Melansir Timesofindia, Rabu (6/7/2022), yuk intip rangkumannya di bawah ini.

1. Cat kuku lebih awet kalau disimpan di kulkas: Sayangnya ini hanya sekedar mitos, karena memasukkan cat kuku ke dalam kulkas tidak memperpanjang usia cat kuku. Jika mau awet, tiap tipe kuteks atau cat kuku ada cara simpannya sendiri. Kuteks temporary harus ditutup menutup rapat setelah setiap kali digunakan untuk menghindari penguapan. Jika Anda memasukkannya ke dalam kulkas, harus dibawa jadi suhu ruang dulu sebelum diaplikasikan.

2. Mencelupkan kuku basah ke dalam air es: Mitosnmya trik ini akan membuat cat kuku lebih cepat kering, faktanya agar cat kuku kering itu penguapan pelarut. Cara ini malah membuat Anda harus menempatkan tangan di depan kipas untuk mempercepat penguapan.

3. Menggunting kutikula bagus untuk kesehatan kuku?: Sayangnya, tak semua teknisi kuku tahu perbedaan antara 'kutikula' dan 'eponychium'. Kutikula adalah kulit mati pada lempeng kuku dan eponychium adalah kulit hidup. Menghapus kutikula tidak apa-apa, tetapi memotong eponychium bisa menyebabkan infeksi.

4. Gelatin bisa menguatkan kuku: Gelatin adalah protein dan kuku juga terbuat dari keratin (protein), tidak ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa gelatin bisa bantu memperkuat kuku.

BACA JUGA:6 Tips Merawat Kulit Sensitif, Salah Satunya Bersikap Lembut

BACA JUGA:Jangan Sampai Pucat, Ini 4 Tips Merawat Bibir Saat Musim Hujan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini