Share

Jelang Idul Adha, Penjualan Mukena di Tanah Abang Tak Begitu Ramai

Novie Fauziah, Okezone · Kamis 07 Juli 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 194 2625657 jelang-idul-adha-penjualan-mukena-di-tanah-abang-tak-begitu-ramai-A7cnYvi6dl.JPG Mukena di Tanah Abang, (Foto: MPI/Novie)

SEBAGIAN besar masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Raya, termasuk seperti Idul Adha identik dengan pakaian baru, termasuk mukena.

Perangkat sholat untuk perempuan ini nantinya akan dikenakan saat sholat Ied berjamaah. Baik berjamaah di masjid atau pun di rumah.

Meski perayaan Hari Raya Idul Adha disambut antusias, namun tampaknya hal ini tidak terlalu berpengaruh pada penjualan mukena.

Seperti disampaikan Yuyung, pemilik salah satu toko mukena di Pasar Tanah Abang. Ia menyebut bahwa penjualan mukenanya di tahun ini terbilang biasa saja dan tak seramai saat Idul Fitri, ketika banyak orang yang berbondong-bondong membeli perlengkapan salat tersebut.

"Penjualan sekarang ya ada saja, lah. Gak seramai Idul Fitri," kata Yuyung, saat ditemui MNC Portal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (07/07/22).

(Foto: MPI/Novie)

 BACA JUGA:6 Potret Cantik Amanda Zahra yang Suaminya Diduga Selingkuh dengan Arawinda Kirana

BACA JUGA:7 Potret Cinta Laura Liburan di Spanyol, Bergaya ala Cewek Kue Secantik Barbie!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Yuyung menambahkan, ketika pandemi dan diberlakukannya aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), usahanya sangat berdampak besar. Apalagi pasar Tanah Abang tempatnya berjualan sempat ditutup, guna mencegah penyebaran Covid-19 saat itu.

Namun ia tidak kehabisan ide, akhirnya Yuyung mencoba beralih berjualan melalui online selama PPKM berlangsung sampai saat ini. Meskipun omset yang didapatkannya tidak sebesar saat berjualan langsung di pasar.

"Lebih laris di jualan di toko sih," imbuhnya.

Sementara itu, terkait momentum Hari Raya seperti Idul Adha contohnya, Yuyung melihat memang ada perbedaan pilihan model mukena dari para konsumen.

“Masyarakat yang akan pergi menunaikan ibadah haji lebih banyak memilih mukena warna putih. Berbeda saat Hari Raya, mukena bermotif, warna dan bordir cukup laris,” pungkas Yuyung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini