Share

Tips Makeup ala Food Vlogger Magdalena, Makan Bar-Bar Tetap Cantik!

Syifa Fauziah, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2022 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 611 2625602 tips-makeup-ala-food-vlogger-magdalena-makan-bar-bar-tetap-cantik-uwFUTBbo3R.jpg Food Vlogger Mgdalenaf (Foto: @mgdalenaf/Instagram)

SUKA menonton YouTube tentang makanan? Pastinya tidak asing dengan Mgdalenaf. Dia merupakan salah satu food vlogger yang sukses di media sosial.

Mgdalenaf sendiri memiliki konsep yang berbeda saat menyantap setiap makanan, yakni dengan Bar-bar atau dengan jumlah porsi yang banyak.

Menurutnya, sebagai seorang food vlogger penampilan menjadi hal yang sangat penting. Apalagi setiap hari wajahnya selalu tampil di depan kamera untuk mereview setiap makanan.

Mgdalenaf

“Dari dulu aku cuek banget sama penampilan, rambut pendek bahkan sering dipanggil mas atau bang. Pakai makeup tapi nggak kompleks. Akhirnya aku harus tanggung jawab sama keputusan aku sebagai food vlogger. Aku ikut public speaking ternyata diajarin nggak hanya verbal aja, tapi juga visual. Dari situ aku mulai memperhatikan penampilan,” ucap Mgdalenaf saat ditemui MNC Portal di acara Peluncuran Kampanye ‘#RevlonIsMe – Bebas Tentukan Pilihan’, di Kota Kasablanka pada Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA : Berburu Kuliner Imlek di Pantjoran PIK 2, Mgdalenaf: Makanannya Beragam, Bukan Cuma dari Indonesia

BACA JUGA : Ini Kisah Para Food & Travel Vlogger di Episode 7 "Beyond Creator: Indonesian Youtubers" Vision+

Sebagai food vlogger yang selalu makan bar-bar, pastinya Mgdalenaf harus tetap memikirkan penampilan. Ditambah lagi syuting di cuaca yang terik yang tak jarang membuat wajah menjadi berkeringat dan lusuh. Magda mengatakan memiliki item makeup yang selalu wajib dia bawa kemanapun.

Mgdalenaf

“Bedak sama lipstik sih. Apalagi aku ke UMKM kan jadi butuh yang praktis dan nggak ribet. Karena pekerjaanku makan, otomatis fokus di bibir. Aku selalu pakai lipstik matte yanbg everlasting dan dipakainya diombre,” tuturnya.

Mgdalenaf bercerita sebagai orang yang awalnya cuek pada penampilan, Magda mulai mencoba eksplor makeup. Di awal-awal dia menggunakan makeup yang bold. Namun, karena menggunakan produk terlalu banyak wajahnya jadi berjerawat dan breakout. Bahkan dia juga sempat dibully oleh netizen karena makeupnya terlalu tebal.

“Saat pakai makeup menor, aku kan juga harus lewatin proses editing. Jadi kalau pakai warna merah itu makeupnya jadi merah banget. Dibilang menor banget pasti aslinya jelek ya. Disitu aku smepet nggak percaya diri,” tuturnya.

Namun seiring berjalannya waktu, wanita 28 tahun itu akhirnya bisa menerima apa yang dikatakan oleh netizen dan berpikir apa yang dikatakan mereka ada benarnya juga. Kalau pakai makeup tebal bisa bikin kulit rusak. Namun kini dia memilih menggunakan makeup natural.

“Kalau sekarang natural aja dan aku selalu makeup sendiri. Ini aja dandan cuma 10 menit,” pungkas Magdalena.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini