Share

5 Alasan Kamu Sulit Melupakan Mantan Pacar

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 612 2625387 5-alasan-kamu-sulit-melupakan-mantan-pacar-dsJ6obFA4j.jpg Susah melupakan mantan (Foto: Freepik)

SAAT putus cinta rasanya ingin sekali segera move on dan melupakan mantan pacar. Namun terkadang rasanya susah sekali melupakan mantan pacar, padahal sudah berusaha keras.

Dilansir dari PairedLife, ini sejumlah alasan mengapa kamu sulit melupakan mantan pacar.

 ingat mantan

1. Lingkunganmu bikin ingat mantan

Coba hindari dulu lingkungan yang terus menarikmu pada kenangan saat bersama dengan mantan pacar. Jika perlu, pertimbangkan untuk pindah tempat tinggal, cari circle baru.

Gunakan masa lajangmuu untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan dan nikmati kebebasan ini. Kamu akan membuang-buang waktu jika terus terpuruk hanya karenanya.

2. Kesepian

Kesepian merupakan salah satu alasan utama kamu gak bisa melupakan mantan pacarmu. Kamu terkenang banyak memori indah saat kalian menghabiskan waktu bersama.

Nah, saat putus cinta ia tak lagi menemanimu. Makanya kamu jadi rindu dan susah lupa. Oleh karena itu ada baiknya kamu fokus dengan dirimu sendiri, misalnya melakukan perawatan diri, olahraga ringan, dan melakukan semua hal yang menyenangkan sendirian.

3. Butuh waktu

Sebenarnya kamu masih membutuhkan waktu. Kamu membutuhkan lebih banyak waktu dari yang kamu bayangkan, terutama jika hubungan itu berlangsung lama.

Ketika melepaskan seseorang secara tiba-tiba, kamu dituntut untuk masuk ke dalam situasi yang berbeda dan akan sulit menyesuaikannya. Hampir seperti kehilangan sebagian dari dirimu sendiri.

Jika sudah bertahun-tahun dan kamu masih belum bisa melupakannya, mungkin ada suatu hal yang mengganggumu

 

4. Hanya ingat kenangan baik saja

Kamu susah melupakan mantan pacar jika kamu hanya ingat kenangan baik saja dengan mantan. Akibatnya kamu jadi menyesal putus dengannya. Oleh karena itu, kamu juga harus ingat keburukan dia dan perilakunya yang mengecewakanmu selama ini, supaya kamu berhenti merindukannya. Namun tidak perlu dendam ya!

 BACA JUGA:Gak Usah Galau, Ini 4 Cara Melupakan Mantan Pacar!

5. Masih berharap

Bagaimana kamu bisa melupakan mantanmu? Jika diam-diam dalam hatimu yang paling dalam, kamu ingin kembali ke pelukan dia. Yah, memang tak mudah melupakan mantan yang sangat dicintai, tapi ingat Bestie, hidup terus berjalan. Jangan lama-lama terpuruk ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini