Share

4 Trik Mudah Membuat Daging Kurban Cepat Empuk, Gak Boros Gas Elpiji!

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 08 Juli 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 298 2626261 4-trik-mudah-membuat-daging-kurban-cepat-empuk-gak-boros-gas-elpiji-1vgxjwo2CG.jpg 4 Trik Mudah Membuat Daging Kurban Cepat Empuk (Foto: NDTV)

4 TRIK mudah membuat daging kurban cepat empuk penting untuk ibu-ibu ketahui. Karena, mengolah daging kurban emang susah-susah gampang.

Salah satunya daging yang sering terasa alot. Biasanya untuk membuat daging kurban empuk dengan merebusnya dalam waktu yang lama. Tapi cara ini dikeluhkan karena menghabiskan waktu dan gas tentunya.

Tenang, kali ini ada trik mudah membuat daging kurban cepat empuk. Dikutip dari unggahan akun Instagram @masakan.simple, berikut tips jitu membuat daging kurban cepat empuk.

1. Potong daging ke arah berlawanan serat

4 Trik Mudah Membuat Daging Kurban Cepat Empuk

(4 Trik Mudah Membuat Daging Kurban Cepat Empuk, Foto: Ndtv)

Cuci daging terlebih dahulu. Setelah itu, potong daging berlawanan dengan arah serat. Pastikan potongan tidak terlalu tebal agar cepat empuk saat direbus.

BACA JUGA : 5 Cara Praktis Olah Daging Kurban ala Chef Juna, Patut Dicoba!

2. Rebus selama 6 menit

Tuang air ke panci dan biarkan hingga mendidih. Air harus dalam keadaan mendidih. Anda bisa lihat dari gelembung air yang banyak. Kemudian masukkan daging dan rebus selama 6 menit.

BACA JUGA : 3 Resep Iga Sapi untuk Hidangan Idul Adha, Gurih Sedapnya Juara!

3. Diamkan selama 30 menit

Setelah 6 menit, matikan kompor. Biarkan panci tetap berada di atas kompor. Jangan buka tutup panci selama proses pendiaman selama 30 menit.

4. Masak kembali selama 7 menit

Jika sudah 30 menit, nyalakan kembali kompor, dan rebus lagi selama 7 menit. Setelah itu, Anda bisa membuka tutup panci untuk mengecek keadaan daging. Jika ingin lebih empuk, Anda bisa menambah durasi perebusan di atas 7 menit.

Jika sudah empuk, daging pun akan mudah disuir-suir. Selain itu, bumbu yang akan Anda gunakan ke daging juga lebih cepat meresap sehingga hidangan terasa lebih lezat. Selamat mencoba.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini