Share

Cara Elegan Makan Mie Ayam ala Chef Vindy Lee, Tetap Harus Slay!

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Minggu 10 Juli 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 298 2626373 cara-elegan-makan-mie-ayam-ala-chef-vindy-lee-tetap-harus-slay-bCwSBf5GvK.jpg Cara elegan makan mie ayam ala Chef Vindy Lee (Foto: TikTok/@vindyleetiktok)

CHEF Vindy Lee kembali membagikan tutorial makan ‘anggunly’ di media sosial. Kali ini dia mengunggah cara elegan makan mie ayam sesuai table manner agar tetap ‘slay’, seperti slogan andalannya.

Makanan mie ayam ini memang biasa ditemukan di pinggir jalan hingga restoran. Meski demikian, tak menutup kemungkinan mie ayam hadir di menu fine dining restoran berbintang lima.

Nah, agar tetap elegan dan berkelas, Anda bisa mengikuti cara makan yang anggun ala Chef Vindy Lee. Seperti apa? Dihimpun dari TikTok @vindyleetiktok, simak ulasannya berikut ini.

Chef Vindy Lee

Pertama, gunakan sumpit dan sendok untuk menyantap mie ayam. Tapi, sumpitnya jangan diangkat terlalu tinggi, karena itu bisa terlihat tidak sopan. Kemudian, ambil sedikit mie dengan sumpit dan letakkan di atas sendok.

Selanjutnya, gulung mie dengan memutar sumpit agar lebih rapi. Jika sudah, santaplah mie ayam dengan perlahan lewat samping sendok agar tetap elegan dan anggunly.

BACA JUGA : Cara Chef Vindy Lee Makan Bakso Bikin Heboh, Netizen: Keburu Perut Bunyi

Jika Anda ingin menambahkan sambal, Anda bisa menggunakan sendok khusus, lalu menuangnya sedikit-sedikit ke mie ayam. Sementara untuk menyantap pangsit rebus, Anda bisa memotongnya terlebih dulu menjadi lebih kecil lalu letakkan ke atas sendok.

Chef Vindy Lee

BACA JUGA : Gokil, Chef Vindy Lee Kerap Ajak Ayam Peliharaannya Makan di Starbucks

Jika pangsit terasa licin, Anda bisa menahannya menggunakan sumpit agar tak terjatuh. Setelah itu, Anda bisa melahapnya dengan elegan. Sedangkan untuk menyeruput kuah, Anda bisa menggunakan sendok dan tiriskan bagian bawah terlebih dulu di pinggir mangkuk agar kuah tidak berceceran.

Tak kalah penting diperhatikan, hindari mengangkat mangkuk saat makan karena beberapa budaya menganggap hal itu tidak sopan. Dengan melakukan etika makan mie ayam ini, Anda pun bisa terlihat tetap anggun dan elegan.

“Anda mau angkat sedikit pun dari meja, juga jangan. Karena kita tetap harus slay,” ucap Chef Vindy, dikutip Minggu (10/7/2022).

Chef Vindy Lee

Tentu saja unggahan Chef Vindy langsung dibanjiri beragam reaksi. Banyak yang tersadar jika cara makan mereka selama ini kurang rapi, tak sedikit pula yang mengaku tak sabar dengan cara makan Chef Vindy.

“Jadi selama ini saya makan mie ayam barbarly ,” tulis muh****.

“Inget ya gess harus tetep slayyy,” tulis lit****.

Lah kalau gua makan nya slay abis subuh tuh mie ayam,” tulis yum****.

“MAKASIH YAA SY MO BELI MAKAN MIE AYAM DI ABANG2 GEROBAK JLNAN MAKAN DI TEMPAT TP CARANY SLAY . BIAR KYK DI RESTORAN,” tulis yul****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini