Share

3 Cara Membuat Masker Alami untuk Hilangkan Kantung Mata, Praktis!

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Minggu 10 Juli 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 611 2627031 3-cara-membuat-masker-alami-untuk-hilangkan-kantung-mata-praktis-6Ehpi3bNFZ.jpg Masker alami untuk hilangkan kantung mata (Foto: @melody_septania/Instagram)

MASKER alami untuk menghilangkan kantung mata kerap dicari banyak orang. Kantung mata yang mengendur memang sangat mengganggu penampilan, khususnya bagi para wanita. Kondisi ini membuat wajah menjadi kusam dan terlihat kurang fresh.

Nah, belum lama ini selebgram sekaligus sahabat aktris cantik Acha Septriasa, Melody Septania membagikan tiga cara membuat masker alami yang simpel dan praktis menggunakan bahan-bahan di rumah. Hanya butuh tiga bahan saja, kantung mata yang mengendur akan hilang seketika jika dilakukan secara rutin. Bagaimana cara membuatnya? Dihimpun dari Instagram @melody_septania, yuk simak selengkapnya!

1. Masker timun

Masker Timun

Siapkan satu buah timun, kemudian potong-potong menjadi kecil. Setelah itu, haluskan menggunakan blender. Lalu, saring jus timun sampai ampasnya mengering. Selanjutnya, celupkan beberapa lembar kapas satu per satu sampai seluruh permukaannya basah menyerap air timun. Jika sudah, letakkan kapas timun ke dalam wadah yang tertutup dan dinginkan di kulkas semalaman. Selesai, masker timun siap digunakan.

Anda hanya perlu meletakkannya di mata dan diamkan selama 10-15 menit. Kandungan air timun yang tinggi ini dapat melembabkan kulit sekitar mata dan mengembalikan elastisitas kulit. Simpel dan praktis kan?

BACA JUGA : 7 Cara Gunakan Masker Wajah yang Benar, Maksimal 3 Kali Seminggu Ya

BACA JUGA : 3 Manfaat Masker Putih Telur untuk Kulit Wajah

2. Masker kentang

Masker Kentang

Siapkan satu buah kentang, lalu potong-potong menjadi dadu kecil. Selanjutnya, haluskan menggunakan blender dengan tambahan sedikit air. Jika sudah, tuang jus kentang ke dalam cetakan es dan simpan di freezer semalaman. Selesai, masker kentang siap digunakan.

Anda hanya perlu mengoleskan es kentang secara lembut ke kantung mata selama 10-15 menit. Kandungan kentang yang kaya antioksidan dan vitamin c ini dapat membantu mencegah kerutan dan mencerahkan mata lelah Anda.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Masker green tea

Masker Wajah Alami

Siapkah teh celup varian green tea atau teh hijau, lalu celupkan ke dalam air hangat, sebagaimana Anda membuat teh biasanya. Lalu, simpan tea bag di dalam wadah tertutup dan dinginkan di kulkas semalaman. Selesai, masker green tea siap digunakan. Anda hanya perlu meletakkannya di mata dan diamkan selama 10-15 menit.

Kandungan kafein yang ada di teh hijau ini dapat membantu mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata Anda. Demikian tiga cara membuat masker alami yang simpel dan praktis di rumah, semoga bermanfaat. Bye-bye mata panda!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini