Share

Pakaian Syar'i Zaman Now Gak Kolot, Bakal Jadi Tren Baru Fashion Anak Muda?

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 11 Juli 2022 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 194 2627641 pakaian-syar-i-zaman-now-gak-kolot-bakal-jadi-tren-baru-fashion-anak-muda-dr2SBcaRyG.jpg Citra Kirana (Foto: Sukardi/MPI)

APA yang ada di benak Anda jika mendengar kata pakaian Syar'i? Pakaian untuk menghadiri pengajian atau gaya kolot yang susah dikenakan untuk anak muda?

Kesan tersebut ternyata sudah tidak berlaku lagi sekarang. Kenapa? Karena pakaian syar'i zaman now sudah mengikuti zaman sekalipun batasan-batasan Muslimah tetap dipegang teguh.

Citra Kirana

Ini pun dibenarkan Head of Business and Development Si.Se.Sa Senaz Nasansia. Menurutnya, inovasi yang dihadirkan jenama lokal yang berfokus pada pakaian syar'i menciptakan tren busana yang lebih kekinian.

"Bukan hanya dari pemilihan warna yang lebih berani, tapi juga siluet busana yang bisa terkesan muda sekaligus elegan bagi pemakainya dan itu semua tetap syar'i," katanya saat ditemui langsung di Si.Se.Sa Boutique, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA : Cinta Kirana Ngaku Tipe Cewek Bumi, Gaya Busana Ini yang Disuka

Karena 'image' pakaian syar'i kini sudah semakin muda, dia pun cukup yakin bahwa mulai sekarang hingga tahun-tahun berikutnya semakin banyak anak muda yang mau mengenakan pakaian syar'i untuk aktivitas hariannya.

BACA JUGA : 5 Potret Adu Gaya Citra Kirana vs Wenny Ariani, Siapa Lebih Kece?

Citra Kirana

Salah satu anak muda yang sudah mulai 'berteman' dengan pakaian syar'i adalah selebriti Citra Kirana. Dia mengaku sudah mulai sering mengenakan pakaian syar'i di kehidupan sehari-hari.

"Baru kemarin kan Idul Adha. Aku coba tampil dengan pakaian syar'i dan ternyata nyaman dan cocok banget," terangnya.

Ini membuktikan bahwa inovasi yang ditawarkan jenama pakaian syar'i untuk tampil lebih 'young' berhasil. Dengan begitu, Ciki, sapaan akrabnya, pun yakin akan semakin banyak anak muda yang tampil percaya diri mengenakan pakaian syar'i.

Citra Kirana

"Aku tak menampik bahwa dulu pakaian syar'i itu terkesan tua atau hanya dipakai untuk pengajian, tapi sekarang dengan siluet yang kekinian dan materil yang nyaman, aku bisa pakai pakaian syar'i untuk daily activity aku," ceritanya.

"Bahkan, beberapa brand pakaian syar'i seperti Si.Se.Sa misalnya, mereka pun bermain dengan swarovski yang menjadi ciri khas. Adanya ornamen mewah tersebut memberi kesan spesial dan tidak jadul. Terlebih, sekarang ini banyak pakaian syar;i yang warna-warnanya pun lebih variatif sehingga membuat tampilan bisa lebih menarik," tambah Citra Kirana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini