Share

Ini 6 Makanan yang Tak Boleh Dilewatkan saat Wisata Kuliner di Malaysia

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 11 Juli 2022 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 298 2627492 ini-6-makanan-yang-tak-boleh-dilewatkan-saat-wisata-kuliner-di-malaysia-ThHiso5M6I.jpeg Wisata kuliner di Malaysia (Foto: Sukardi/MPI)

WISATA kuliner di Malaysia memang seru, karena negara tersebut punya jenis makanan yang bisa bikin lidah Anda bergoyang keenakan. Percampuran kultur antara Melayu, Tionghoa, dan India, membuat Anda akan menemukan makanan yang benar-benar enak.

Bukan hanya itu, di Malaysia Anda bisa juga temukan makanan Thailand yang disuguhkan di pinggir jalan bahkan sampai salad buah layaknya rujak yang dijual dengan harga murah. Wisata kuliner di Malaysia dijamin tak akan gagal.

Nah, di artikel ini MNC Portal merekomendasikan pada Anda 6 makanan yang ada di Malaysia dan layak untuk dijajal. Apa saja?

1. Roti canai

Roti Canai

Makanan yang satu ini memang bisa Anda temukan di Indonesia, tapi kurang lengkap rasanya kalau ke Malaysia tidak jajal roti canai mereka. Berdasar pengalaman langsung, roti canai di Malaysia punya rasa manis gurih yang ketika dicocol ke kuahnya akan terasa sangat nikmat. Roti canai yang direkomendasikan bisa menjajal di Nasi Kandar Pelita, Kuala Lumpur.

BACA JUGA : Cocok untuk Sarapan, Lezatnya Roti Boom Khas Malaysia yang Gurih dan Manis

2. Nasi Kandar

Nasi Kandar

Nasi Kandar merupakan panganan khas Malaysia, tepatnya datang dari Penang. Panganan yang satu ini sangat populer di kalangan Tamil Muslim, India. Kalau makan nasi kandar, jangan lupa minta kuah semua menu, ya.

Nasi Kandar yang cukup populer adalah Nasi Kandar Pelita yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia. Makan satu porsi nasi kandar, dengan condiment telur, ayam pedas, atau potongan daging kambing dipastikan bikin kenyang sampai makan malam.

BACA JUGA : Lezatnya Nasi Kandar Khas Malaysia 'Kembaran' Nasi Padang Indonesia

3. Durian Musang King

Durian Musang King

Pencinta Durian? Jangan lewatkan untuk menjajal makan durian di Durian Man yang ada di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Di sini Anda bisa makan durian yang rasanya sangat nikmat dan ketersediaan duriannya amat banyak, jadi jangan takut kehabisan.

Tapi, kalau Anda mengincar durian musang king maka jangan datang terlalu malam ke sini. Sebab, durian musang king paling favorit, sehingga Anda mesti berebut dengan orang lain untuk mendapatkannya.

Jika durian musang king kehabisan, Anda bisa mencoba alternatif durian Xo yang rasanya memang tidak seunik musang king, tapi tetap bisa memenuhi hasrat kecintaan Anda akan durian.

4. Thailand food

Thai Food

Kalau ke Jalan Alor, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia, maka Anda akan dimanjakan oleh tenan pinggir jalan yang menjajakan makanan seafood, salah satunya makanan Thailand. Nah, kalau bosan makan seafood khas Chinese food, maka Anda bisa menjajal Thailand Food.

Tidak kalah nikmat dari chinese food, makanan Thailand bahkan menawarkan rasa yang lebih segar karena asam menjadi ciri khas Thailand Food. Tenang, menu seafood di sini halal.

5. Rujak buah

Rujak Buah

Jangan lupakan mencicipi rujak buah streetfood yang ada di Jalan Alor, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan harga 5 ringgit, Anda sudah bisa dapat satu wadah buah yang bisa Anda tambahkan sambal. Setelah makan seafood, makan buah tentu pilihan yang tepat.

6. 'Gorengan'

Gorengan

Kalau Anda team jalan-jalan malam mencari kuliner, maka jangan lupa buat jajan 'gorengan' yang sebetulnya adalah sate-sate dalam bentuk sosis, bakso ikan, ataupun camilan lain yang enak disantap selagi hangat. Makanan ini pun bisa Anda temukan saat berkunjung ke Jalan Alor, Bukit Tinggi, Kuala Lumpur, Malaysia.

So, itu dia 6 rekomendasi makanan yang bisa Anda jajal ketika berwisata ke Malaysia. Selamat wisata kuliner!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini