Share

Kalori Kentang Goreng, di Balik Kenikmatannya Ada Bahaya Tersembunyi

Kevi Laras, MNC Portal · Senin 11 Juli 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 298 2627621 kalori-kentang-goreng-di-balik-kenikmatannya-ada-bahaya-tersembunyi-RK4oiUVLAi.jpeg Kalori Kentang Goreng (Foto: Healthline)

KALORI kentang goreng akan dibahas dalam artikel ini. Hal ini penting, karena terkadang orang suka lupa diri jika sudah ngemil kentang goreng

Khususnya bagi mereka pencinta makanan digoreng, ketahuilah berapa jumlah kalori di balik kenikmatan kentang goreng.

Makanan apa pun jika digoreng bisa meningkatkan kadar kalori. Kentang yang dimasak bersama kulit merupakan sumber baik dari banyak vitamin dan mineral, seperti potasium dan vitamin C.

Kalori Kentang Goreng

(Kalori Kentang Goreng, Foto: Healthline)

Melansir dari Healthline bahwa nutrisi yang ditemukan dalam 2/3 cangkir (100 gram) kentang rebus dimasak dengan kulitnya tetapi tanpa garam adalah;

Kalori: 87

Air: 77%

Protein: 1,9 gram

Karbohidrat: 20,1 gram

Gula: 0,9 gram

Serat: 1,8 gram

Lemak: 0,1 gram

BACA JUGA : Restoran Ini Sajikan Kentang Goreng Termahal di Dunia, Sepiring Harganya Rp2,8 Juta

Sementara untuk kentang, bila dipanggang kecil (100 gram) mengandung 93 kalori dan 0 gram lemak. Sedangkan jumlah yang sama (100 gram) pada kentang goreng mengandung 319 kalori dan 17 gram lemak.

"Makanan digoreng mengandung lebih banyak kalori daripada makanan yang tidak digoreng. Makan banyak dari mereka dapat secara signifikan meningkatkan asupan kalori," keterangan Healthline dikutip, Senin (11/7/2022)

BACA JUGA : McDonald's Batasi Penjualan Kentang Goreng, Kenapa?

Perlu diketahui, beberapa penelitian, yang diterbitkan pada tahun 2014, telah menghubungkan makanan yang digoreng dengan masalah kesehatan yang serius seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

"Makanan yang digoreng dapat mempengaruhi risiko penyakit ini melalui beberapa faktor risiko utama: obesitas , tekanan darah tinggi , dan kolesterol tinggi ," kata penulis utama Leah Cahill, PhD, asisten profesor di Universitas Dalhousie di Kanada, dilansir WebMD, Senin (11/7/2022)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini