Share

Mengenal Perbedaan Cokelat Hitam, Susu dan Putih

Tim Okezone, Okezone · Senin 11 Juli 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 298 2627676 mengenal-perbedaan-cokelat-hitam-susu-dan-putih-pYhH7xha0W.jpg Ilustrasi Cokelat. (Foto: Shutterstock)

MENGONSUMSI cokelat memang memiliki beberapa keuntungan. Mengonsumsi cokelat pun bisa menekan berbagai penyakit kronis yang disebabkan kadar kolesterol tinggi seperti jantung koroner dan stroke.

Cokelat adalah hasil olahan makanan atau minuman yang terbuat dari produk kakao. Biji kakao yang telah difermentasi dan dikeringkan akan melewati beberapa tahapan proses untuk memperoleh cocoa liquor, cocoa powder, dan cocoa butter.

Secara garis besar, macam-macam cokelat terbagi menjadi 3 jenis, yakni cokelat hitam, cokelat susu, dan cokelat putih. Masing-masingnya memiliki komposisi tersendiri yang berbeda-beda. Berikut beberapa penjelasan mengenai ketiga jenis cokelat tersebut.

Dark Chocolate

Cokelat

Dark chocolate adalah jenis cokelat dengan kandungan padatan kakao yang paling tinggi. Jenis cokelat ini memiliki warna gelap kehitaman dan rasa yang cenderung lebih pahit dibandingkan jenis cokelat lainnya.

Milk Chocolate

Cokelat

Milk chocolate adalah jenis cokelat dengan kandungan yang terdiri dari padatan kakao, susu bubuk, gula, dan juga dapat mengandung lecithin.

White Chocolate

Cokelat

White chocolate adalah jenis cokelat yang unik dan tentunya tidak berwarna cokelat melainkan putih gading. Namun, white chocolate tetap diklasifikasikan sebagai cokelat karena ia mengandung produk turunan kakao, yakni sang lemak kakao.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini