Share

4 Tips Leher Tidak Mudah Berkerut dan Tetap Kencang? Jangan Lupa Bersihkan Sebelum Tidur

Novie Fauziah, Okezone · Senin 11 Juli 2022 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 611 2627678 4-tips-leher-tidak-mudah-berkerut-dan-tetap-kencang-jangan-lupa-bersihkan-sebelum-tidur-PWq7d8LE3U.JPG Ilustrasi (Foto: Freepik)

DALAM merawat kulit, kebanyakan orang memang fokus pada perawatan kulit menjadi lebih kencang. Tapi sayangnya, masih banyak yang terlalu fokus pada wajah dan melewatkan area kulit leher.

Padahal, sama pentingnya dengan area kulit wajah dan tubuh lainnya. Area kulit leher juga perlu dirawat dengan seksama, agar tetap kencang atau tidak mudah kendur. Sehingga nampak lebih muda, dan tetap elok dipandang.

Bagaimana cara perawatan sederhana, merawat leher tetap kencang atau tidak mudah berkerut? Melansir Times of India, Senin (11/7/2022) yuk cek paparan empat tipsnya di bawah ini.

1. Stop memandangi ponsel terus-terusan: Menekuk leher secara konstan akan menciptakan rangkaian kerutan. Meski di zaman sekarang ponsel atau telepon genggam sudah menjadi bagian dari kehidupan, sesekali Anda harus istirahat ya! Ada beberapa latihan untuk mengencangkan leher sekaligus melepaskan ketegangan. Pegang ponsel secara sejajar dengan mata setiap saat, untuk menghindari menggerakkan leher Anda ke bawah.

BACA JUGA:Selain Sehat, Pisang Bisa Jadi Perawatan Kulit Alami Bikin Glowing!

BACA JUGA:5 Keunggulan Jojoba Oil untuk Perawatan Kulit

2. Bersihkan leher sebelum tidur: Ritual ini jadi penting, karena mikropolutan dan radikal bebas dari siang hari dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit leher. Leher bisa dibersihkan dengan berbagai cara, misalnya rajin eksfoliasi menggunakan scrub. Agar lebih rileks bisa memilih varian-varian yang dapat menenangkan, seperti jasmine, coffee, camomile, dan aroma terapi lainnya.

3. Melembabkan leher: Jangan pilih kasih hanya melembabkan wajah dan mengoleskan body lotion ke lengan dan kaki ke bagian tubuh, tapi bagian leher juga jangan sampai terlewat. Hal ini dapat mencegah dan meminimalkan munculnya garis-garis atau kerutan. Bisa pakai krim pelembap wajah, tapi sebaiknya memang pakailah krim khusus untuk leher.

4. Pakai sunscreen: Cuaca apa pun, tetap wajib pakai sunscreen. Bukan hanya kulit wajah, tangan dan kaki saja yang perlu dilindungi tapi bagian leher pun juga penting. Pakai tabir surya yang mengandung SPF dan dengan kandungan dapat melindungi kulit dari jahatnya terik sinar matahari. Sehingga kerutan dan garis-garis halus di leher tidak akan mudah timbul dan hilang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini