Share

Begini 3 Cara Memotong Daging Kurban Biar Empuk, Dijamin Tidak Alot!

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 12 Juli 2022 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 298 2627902 begini-3-cara-memotong-daging-kurban-biar-empuk-dijamin-tidak-alot-cwlBnb3n9P.jpg Cara memotong daging biar empuk (Foto: Timesofindia)

SAAT mengolah daging kurban, kebanyakan kasus daging akan alot bahkan keras saat digigit. Tapi, ternyata cara memotong daging bisa menentukan empuk atau tidaknya daging kurban tersebut.

Nah, di artikel ini MNC Portal coba menjelaskan pada Anda bagaimana cara memotong daging kurban yang benar sehingga daging tersebut saat diolah tidak alot apalagi keras. Penasaran?

Daging Kurban

Menurut keterangan resmi Cookpad yang diterima MNC Portal, Selasa (12/7/2022), cara memotong daging kurban punya efek penting dalam menentukan empuk atau tidaknya daging saat diolah.

"Cara kita mengolah daging turut menentukan keempukan hasil masakan daging. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah teknik memotong daging dan pisau yang dipakai harus sangat tajam, ya," ungkap laporan tersebut.

So, bagaimana cara memotong daging kurban yang tepat sehingga daging empuk saat dimakan?

1. Buang selaput putih pada daging

Selaput putih yang ada di daging ternyata punya peran membuat daging alot. Karena itu, disarankan untuk buang selaput putih dengan cara menyelipkan pisau di bawah selaput putih lalu sayat dengan benar.

BACA JUGA : Ini Alasan Kenapa Jangan Cuci Daging Kurban Sebelum Disimpan di Kulkas

2. Buang urat daging

Urat daging pun punya peran dalam membuat daging jadi alot. Urat daging sulit dimakan dan menyebabkan daging menjadi keras. Jadi, cara memotong urat ini adalah selipkan pisau tajam di bawah urat lalu potong dengan hati-hati.

BACA JUGA : 4 Trik Mudah Membuat Daging Kurban Cepat Empuk, Gak Boros Gas Elpiji!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Potong daging melawan arah serat

Anda harus tahu trik ini bahwa agar daging empuk potong daging melawan arah serat daging. Ini memungkinkan serat daging jadi lebih pendek dan hasilnya daging jadi mudah dikunyah.

So, itu dia cara memotong daging kurban biar empuk. Diingatkan sekali lagi, pastikan pisau yang dipakai sangat tajam, sehingga proses memotong bisa lebih mudah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini