Share

Sedang Menjalani Diet, Ini 5 Buah yang Cocok Dikonsumsi

Tim Okezone, Okezone · Selasa 12 Juli 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 298 2628192 sedang-menjalani-diet-ini-5-buah-yang-cocok-dikonsumsi-Enrmv5MZT4.jpg Buah raspberry cocok untuk diet (Foto: Australia plants online)

SAAT berat badan terus naik rasanya baju jadi sesak dan tak muat. Hal itu meresahkan ya.

Makanya banyak orang diet saat berat badan naik. Namun diet memanglah tidak mudah. Anda harus selektif memilih makanan yang akan dikonsumsi. Misalnya makanan kaya akan serat, dan vitamin yang cukup untuk kebutuhan tubuh.

Mengonsumsi buah-buahan dapat menjadi makanan alternatif bagi Anda yang sedang diet. Dilansir dari laman Health Line, berikut ini lima jenis buah yang bisa dikonsumsi ketika sedang menjalankan program diet, dan tentunya baik untuk tubuh:

 stroberi

1. Stroberi (2 gram)

Stroberi jadi pilihan buah yang memiliki cita rasa segar. Di dalamnya mengandung banyak vitamin C, mangan, dan berbagai antioksidan kuat. Serta kaua akan serat sebanyak 3 gram dalam 1 cangkir stroberi segar, atau 2 gram, per 100 gram.

2. Apel (2,4 gram)

Buah yang kaya akan serat selanjutnya adalah apel. Biasanya buah ini dijadikan jus, atau campuran salad.

Jumlah serat yang ada dalam buah ini yaitu 4,4 gram apel mentah berukuran sedang, atau 2,4 gram per 100 gram

3. Pir (3,1 gram)

Pir jadi salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Anda bisa mendapatkan serat dalam 5,5 gram dalam pir mentah berukuran sedang, atau 3,1 gram per 100 gram

4. Raspberry (6,5 gram)

Raspberry jadi salah satu buah yang sangat bergizi, dan rasanya pun sangat kuat. Di dalamnya sarat dengan vitamin C dan mangan.

Kandungan serat dalam buah ini, yaitu satu cangkir raspberry mentah mengandung 8 gram serat, atau 6,5 gram, per 100 gram.

5. Alpukat (6,7 gram)

Kemudian ada alpukat, merupakan buah yang memiliki tinggi karbohidrat, sarat dengan lemak sehat. Jumlah serat di dalamnya, yaitu 10 gram dalam 1 cangkir alpukat mentah, atau 6,7 gram per 100 gram.

Alpukat juga sangat tinggi vitamin C, kalium, magnesium, vitamin E, dan berbagai vitamin B. buah ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini