Share

Ingin Rambut Indah Berkilau, Pakai 5 Bahan Alami Ini Yuk!

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 23:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 611 2628273 ingin-rambut-indah-berkilau-pakai-5-bahan-alami-ini-yuk-OCVyisI3wy.jpg Rambut indah berkilau (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI rambut indah berkilau perlu ada treatment lain. Meski saat ini salon sudah menawarkan perawatan yang cukup canggih dan beragam, namun tak semua orang memiliki bujet untuk melakukan perawatan di salon.

Namun Anda tak usah khawatir, karena ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat membuat rambut tampak berkilau meski Anda tidak melakukan perawatan di salon.

Melansir Times of India, berikut 5 bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membuat rambut tampak berkilau meski tidak terlihat dalam jangka waktu cepat atau instan.

 telur

1. Telur

Kocok 2 butir telur hingga mendapatkan tekstur berbusa. Tuang langsung ke rambut Anda dan biarkan selama 15-30 menit. Selanjutnya, keramas seperti biasa dan cuci rambut Anda dengan air dingin hingga bersih.

 

2. Teh

Buat teh berkekuatan ganda dan seduh setidaknya selama 2 jam. Cuci rambut Anda dan kemudian tuangkan teh ke rambut Anda. Biarkan selama 15-30 menit. Tambahkan kondisioner tepat di atasnya dan bilas setelahnya.

3. Alpukat

Hancurkan satu buah alpukat matang ukuran besar dengan 2 sdm minyak zaitun. Oleskan pasta ini ke rambut Anda, terutama ke ujung yang kering. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat dan sampo.

4. Yoghurt

Oleskan 6 sdm yogurt tanpa pemanis dan rasa ke rambut Anda dan tutupi dengan shower cap agar yoghurt dapat meresap. Biarkan selama 30 menit sebelum Anda bilas dengan air hangat.

 BACA JUGA:5 Potret Nana Mirdad Tampil dengan Gaya Rambut Baru, Makin Fresh dan Awet Muda!

5. Minyak kelapa

Panaskan 1/2 cangkir minyak kelapa, pijatkan ke rambut dan kulit kepala Anda. Tutupi dengan shower cap selama 20-30 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Gunakan sampo dan kondisioner rambut seperti biasa.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini