Share

4 Manfaat Ajaib Alpukat untuk Kulit Wajah

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 611 2628287 4-manfaat-ajaib-alpukat-untuk-kulit-wajah-4luHnKVYyr.jpg Ilustrasi Alpukat. (Foto: Shutterstock)

ALPUKAT memang menjadi salah satu buah yang memiliki segudang manfaat. Alpukat mengandung paling banyak vitamin C, vitamin K, folat, kalium, zat besi, vitamin E, dan vitamin B6. Alpukat sering dianggap buah yang tinggi lemak, tetapi sebenarnya adalah jenis lemak yang sehat.

Memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang sedikit plain, alpukat seringkali dikonsumsi dengan banyak cara. Ada yang mengolahnya menjadi toast, sebagai campuran es atau minuman bahkan salad.

Dikenal dengan kandungan-kandungan baik yang terdapat di dalamnya, tidak jarang alpukat digunakan untuk perawatan kulit dan kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan kulit wajah.

Alpukat

Mengatasi Jerawat

Alpukat memiliki kandungan omega 3 dan vitamin C yang dapat membantu peradangan kulit dan mengurangi timbulnya jerawat. Terdapat pula kandungan lauric acid yang bertindak sebagai agen antimikroba dan anti-inflamasi yang mampu meredakan kulit berjerawat.

Melembapkan Kulit Wajah

Mengandung nutrisi betakaroten, lesitin, dan asam linoleat, buah alpukat ini mampu membantu melembapkan kulit wajah Anda dan mencegah kulit kering.

Mencegah Penuaan dan Kerutan

Penuaan dini yang terjadi akibat radikal bebas dapat diatasi dengan kandungan karotenoid, termasuk lutein dan zeaxhantin yang juga terdapat dalam buah alpukat.

Mengatasi Hiperpigmentasi

Alpukat dengan kandungan vitamin C dan vitamin E yang terkandung di dalamnya mampu membantu mengatasi dan menyamarkan penggelapan kulit atau bagian-bagian pada kulit tertentu yang memiliki warna tidak merata hingga kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini