Share

5 Teh Herbal yang Bikin Cantik Kulit dan Rambut, Ada Favorit Anda?

Pradita Ananda, Okezone · Kamis 14 Juli 2022 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 298 2629797 5-teh-herbal-yang-bikin-cantik-kulit-dan-rambut-ada-favorit-anda-Gf01Q1f9Sm.JPG teh herbal, (Foto: NDTV)

MINUMAN teh selain bisa membuat tubuh dan perasaan jadi rileks, juga dikenal punya banyak manfaat kesehatan.

Secangkir teh herbal di pagi hari bisa membantu pencernaan yang baik, detoksifikasi dan penurunan berat badan. Selain itu, teh herbal juga dianggap sebagai minuman yang bagus untuk kesehatan kulit dan rambut loh!

Apa saja jenis teh herbal yang bisa bikin kulit dan rambut jadi cantik dan sehat? Merangkum NDTV, Kamis (14/7/2022) mari simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Teh peppermint: Mengandung agen anti-inflamasi bisa membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat, ditambah dengan sifat antiseptik yang juga membantu mencegah penumpukan bakteri yang bisa menyumbat pori-pori kulit. Selain itu, peppermint juga merangsang kulit kepala loh! Sekaligus membantu pertumbuhan rambut dengan meningkatkan dan meningkatkan sirkulasi.

 BACA JUGA:7 Minuman Penurun Darah Tinggi, Aman Dikonsumsi Tiap Hari

BACA JUGA:5 Minuman Penurun Kolesterol Usai Santap Daging Kurban Idul Adha

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

2. Teh dandelion: Teh herbal satu ini kaya akan antioksidan, yang bekerja untuk melawan tanda-tanda penuaan dan mendetoksifikasinya. Nah, kalau untuk rambut, kandungan zat besi, magnesium, fosfor, kalium, biotin, dan kalsium yang ada pada teh ini memperkuat rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Teh hijau: Bukan rahasia lagi kalau teh satu punya banyak manfaat kesehatan, teh hijau diekstrak dari semak yang dikenal sebagai camellia sinensis. Camellia sinenis adalah sumber antioksidan yang sangat baik, makanya green tea bisa membantu menghilangkan racun dari kulit dan membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Selain itu, kandungan tanin dalam teh ini bisa bikin rambut berkilau dan membantu mengurangi masalah kulit kepala yang kering.

4. Teh mawar: Nah teh wangi yang ini disebutkan bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti kerutan, garis halus dan kulit kusam. Ditambah dengan kandungan vitamin A, B3, C dan E, teh mawar membantu merangsang pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala jadi sehat.

5. Teh hibiscus: Bunga kembang sepatu satu ini meningkatkan konsumsi air dalam tubuh dan juga dianggap sebagai sumber yang sangat baik untuk detoksifikasi. Minum teh hibiscus, bisa jadi salah satu cara mengurangi masalah kulit yang terkelupas, kering dan gatal. Selain itu, ditambah kandungan asam amino dan kolagen yang dikenal bermanfaat untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini