Share

4 Cara Terbaik Melembapkan Rambut Keriting

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 611 2629759 4-cara-terbaik-melembapkan-rambut-keriting-Z86K2kp0j4.JPG Rambut keriting secara alami lebih kering, (Foto: Freepik)

KELEMBAPAN penting untuk semua tipe jenis rambut, tapi kelembapan jadi lebih esesnsial untuk tipe rambut keriting.

Ya, sebab rambut keriting secara alami memang lebih kering dan lebih rentan mengalami kerusakan. Mengingat, secara keseluruhan, rambut keriting lebih berpori dan mengandung lebih sedikit lemak daripada rambut yang lurus.

Dalam perawatan untuk rambut keriting, terutama dalam menjaga kelembapannya, seperti disebut Ana Carolina Nogueira, Ph.D. dari Maui Moisture's Global Research, produk perawatan yang dipakai sehari-hari sangat berperan besar untuk menghidrasi rambut keriting.

Lantas bagaimana cara mudah dan tepat dalam merawat kelembapan rambut keriting? Merangkum Byrdie, Kamis (14/7/2022) yuk intip paparan singkatnya berikut di bawah ini.

1. Sampo bebas sulfat: Rambut keriting penting dicuci dengan sampo yang punya formula ringan dan lembut. Bisa membersihkan rambut tapi tanpa menghilangkan kelembapan alami dari rambut dan kulit kepala. Direkomendasikan untuk memakai sampo yang bebas kandungan sulfat agar kandungan minyak alami dari rambut tak terkikis.

2. Pilih kandungan bernutrisi: Bukan hanya yang bebas sulfat, pilih juga sampo yang mengandung lidah buaya, santan, dan ekstra buah pepaya. Tujuannya untuk menghilangkan kusut, melembabkan, dan membentuk rambut ikal keriting Anda.

3. Pakai pelembap khusus: Sampo saja tidak cukup, kunci kelembapan rambut dengan produk perawatan tambahan. Contohnya combing krim yang mengandung santan agar rambut keriting Anda terhidrasi ekstra dan juga mengilap sehat bercahaya.

4. Perhatikan kebiasaan: Maksudnya di sini, selain perawatan dari luar, dalam merawat rambut keriting agar tetap lembap juga harus memperhatikan faktor lain. Mulai dari kebiasaan keramas, styling rambut, hingga pemakaian alat styling rambut yang panas seperti catokan, hair dryer, blow dry dan sebagainya.

 BACA JUGA:4 Manfaat Ajaib Alpukat untuk Kulit Wajah

BACA JUGA:6 Cara Tepat Menyisir Rambut yang Kusut agar Terurai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini