Share

88% Perempuan Hadapi Masalah Kerontokan Rambut

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 16 Juli 2022 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 611 2630741 88-perempuan-hadapi-masalah-kerontokan-rambut-BbNTVNzN0h.jpg Ilustrasi Rambut Rontok. (Foto: Shutterstock)

RAMBUT rontok memang menjadi kekhawatiran banyak orang, baik para laki-laki maupun perempuan. Bahkan, tercatat rambut rontok merupakan masalah yang dialami 88 persen perempuan.

Di Indonesia sendiri, menurut Google Web Search Indonesia tahun 2017-2021, kata kunci "hairfall" meningkat empat kali kali lipat dalam empat tahun terakhir. Hair & Scalp Expert Kérastase Yoan Natania menjelaskan, rambut rontok terbagi menjadi dua jenis yaitu hair-fall dan hair-loss.

"Hair-fall ditandai dengan rambut rontok saat disisir atau keramas. Sementara hair-loss ditandai dengan banyaknya rambut yang rontok per hari tanpa ada aktivitas pada rambut, misalnya rontok di bantal saat bangun tidur," ujar Yoan seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, kerontokan rambut dapat disebabkan oleh kombinasi faktor internal (meliputi stres, perubahan hormon, dan tidak tercukupinya asupan gizi sehat dan seimbang) dan faktor eksternal (polusi dan penataan rambut yang berlebihan).

Rambut Rontok

Masalah kerontokan rambut rupanya telah memicu ketidakpercayaan diri dan menghambat para perempuan muda termasuk Milenial dan Gen Z untuk melakukan kegiatan yang mereka sukai ataupun mencoba hal-hal baru. Oleh karena itu, penting menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut.

Mengatasi rambut rontok pun bisa dengan beberapa cara, cara termudah untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, yaitu dengan meningkatkan aliran darah dan sirkulasi di kulit kepala. Nah Anda bisa memijatnya secara perlahan, dengan menggunakan minyak.

Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan lidah buaya, yang bukan hanya bagus untuk kulit Anda tapi juga untuk kulit kepala. Akan tetapi juga memiliki khasiat luar biasa yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Dari semua bahan alami untuk melawan rambut rontok, bawang bombay adalah bahan terbaik. Campurkan beberapa bawang bombay yang sudah dikupas ke dalam blender, saring pastanya untuk mengeluarkan airnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini