Share

Tak Suka Sayur, Ini Penggantinya kalau Lagi Diet

Syifa Fauziah, Okezone · Sabtu 16 Juli 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 612 2630720 tak-suka-sayur-ini-penggantinya-kalau-lagi-diet-VEAw6v0h47.jpg Ilustrasi Diet Sayuran. (Foto: Shutterstock)

PROGRAM diet biasa dilakukan ketika seseorang ingin menurunkan berat badan. Padahal, diet dilakukan agar tubuh lebih sehat, sementara penurunan berat badan adalah efek samping dari hidup lebih sehat.

Karena itu, ketika menjalani program diet kita harus mengonsumsi makanan yang tinggi serat, kaya protein, dan juga mineral untuk tubuh. Dan tentunya harus memperbanyak makan sayur dan buah agar asupan nutrisi di dalam tubuh ternutrisi.

Sayangnya, ada beberapa orang yang tidak suka makan sayur. Lantas apakah efektif, melakukan diet tanpa mengonsumsi sayur?

Nutritionist Herbalife, Lilis Heryati mengatakan bagi kita yang sedang diet tapi tidak suka makan sayuran, tetap efektif karena masih bisa diganti dengan serat yang lain.

Sayuran

"Kalau nggak suka sayur masih bisa diganti dengan makan buah atau kacang-kacangan," ujar Lilis kepada MNC Porta saat ditemu dalam acara Healthy Active Lifestyle (HAL) 2022 baru-baru ini.

Dia menambahkan bila tidak suka sayur, setidaknya minimal ada asupan serat, air, dan mineral untuk tubuh. Semua itu bisa didapatkan dari buah-buahan. "Kalau mau konsumsi suplemen vitamin dan mineral juga bisa. Intinya (tubuh) bisa dapat asupan serat, air, dan mineral," tuturnya.

Selain buah dan sayur, produk lain yang mengandung serat yang bagus untuk tubuh juga bisa didapat dari olahan kedelai. "Bisa juga perbanyak konsumsi tahu dan tempe, itu juga tinggi serat. Nasi merah dan gandum juga. Sebenarnya banyak produk serat," tutur Lilis.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini