Share

Selain Gaya Outfit Mamba, Bumi dan Kue, Ada Cewek Kain Juga Loh!

Syifa Fauziah, Okezone · Minggu 17 Juli 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 194 2630947 selain-gaya-outfit-mamba-bumi-dan-kue-ada-cewek-kain-juga-loh-t2e05zm3cG.JPG Outfit cewek kain, (Foto: MPI/Syifa)

BEBERAPA waktu terakhir tengah populer istilah gaya berpakaian istilah cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba di linimasa sosial media.

Istilah fesyen tersebut, diketahui pertama kali dilontarkan oleh seorang content creator TikTok dengan nama akun @javamassie. Ketiga istilah tersebut digunakan untuk melabeli gaya berpakaian wanita muda sesuai dengan warnanya.

Misalnya cewek kue, biasanya untuk para cewek yang menggunakan outfit dengan warna-warna terang, seperti oren, pink, hijau neon, dan masih banyak lagi.

Sementara itu untuk cewek bumi biasanya yang menggunakan warna-warna netral seperti krem, hijau, dan coklat. Lalu cewek mamba sebutan untuk mereka yang suka pakai warna-warna gelap seperti hitam.

Nah, jika Anda termasuk perempuan yang suka bergaya dengan kain tradisional Nusantara, kira-kira masuk ke kelompok istilah mana ya?

Well, untuk yang suka mengenakan kain tradisional Indonesia seperti batik, tenun, songket, dan lainnya. Tenang, desainer papan atas Tanah Air, Oscar Lawalata punya istilah fesyen baru untuk Anda.

“Cewek-cewek apa itu? Cewek kain dong,” ujar Oscar Lawalata, kala ditemui baru-baru ini di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

(Foto: MPI/ Syifa)

Menurutnya dengan adanya tren tersebut bisa jadi keunikan tersendiri untuk padu-padan gaya berbusana mengenakan wastra tradisional Indonesia yang begitu cantik dan punya ciri khasnya tersendiri dan tidak dijumpai di negara lain.

“Ibaratnya kalau kita main sosial media, cuma kita yang bisa pakai kebaya dan kain batik. Unik kan,” tutup Oscar singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini