Share

Tips Parenting ala Nana Mirdad dan Andrew White, Selalu Ajak Anak Diskusi

Syifa Fauziah, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 612 2631017 tips-parenting-ala-nana-mirdad-dan-andrew-white-selalu-ajak-anak-diskusi-4lHAPIabWY.jpeg Keluarga Nana Mirdad dan Andrew White, (Foto: Instagram @nanamirdad_)

MENJADI orang tua tentu bukan hal yang mudah, orang tua harus mendidik anak dengan sangat baik karena itu berpengaruh pada tumbuh kembang anak.

Hal itu juga yang dirasakan oleh pasangan selebriti, Nana Mirdad dan Andrew White. Mereka mengakui membesarkan anak laki-laki dan perempuan tentu berbeda pola. 

"Membesarkan anak laki-laki easy, kalau dibilang no ya no. Kalau anak perempuan itu misal dilarang, harus diberi pengertian dulu bagaimana agar tidak menyinggung perasaannya," ujar Andrew seperti dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta.

Sebagai orang tua, dalam pola asuhnya Andrew menyebut ia membiasakan diri untuk selalu mengajak kedua anaknya untuk berdiskusi sejak kecil.

"Apapun itu kita ajak berbincang-bincang, mengenai pasang surut kehidupan. Apa yang mereka suka atau keberatan tentang society. Jadi dia nggak ada beban buat sharing," imbuhnya.

Dengan adanya diskusi, menurutnya sang anak jadi lebih nyaman untuk bercerita dengan orang tuanya. Misalnya saja saat anak pertama, Jason sudah memiliki pacar, anak jadi sangat terbuka kepadanya.

"Diskusi soal relationship umur segitu gimana. Mau ajakin dinner ke mana, kita diskusi ke mereka. Kita selalu bahas semuanya sama mereka. Tapi maminya selalu nggak ngebolehin, tapi aku bilang, it's oke sayang," tutur Andrew.

"Itu sesuatu yang nggak gue mau tau," timpal Nana.

Kendati demikian, Nana menyadari apa yang dikatakan oleh ibu mertuanya, bahwa sebagai orang tua kita perlu menyiapkan anak-anak untuk dunia nyata.

"Jadi kita mulai juga dari memberi contoh ke anak-anak. Mereka melihat bagaimana kedua orang tuanya saling memperlakukan. Kadang kita nggak sadar, tapi apa yang kita lakuin itu berharga dan nggak bisa diulang lagi," tutup Nana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini