Share

7 Potret Via Vallen Tampil Cantik dan Ayu di Hari Pernikahan

Tim Okezone, Okezone · Senin 18 Juli 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 194 2631749 7-potret-via-vallen-tampil-cantik-dan-ayu-di-hari-pernikahan-iKdDWoP9vK.jpg 7 Potret Via Vallen di Hari Pernikahan (Foto: @vyanistyoctavia/Instagram)

7 POTRET Via Vallen di hari pernikahan mencuri perhatian publik. Di hari bahagia, Via Vallen dan Chevra Yolandi tampil serasi dalam balutan busana pernikahan berwarna putih.

Khusus Via Vallen, dia tampil memesona dalam busana pernikahan. Berikut potretnya yang dirangkum dari akun Instagram @viavallen dan @vyanistyoctavia, Senin (18/7/2022).

Serasi

7 Potret Via Vallen

(7 Potret Via Vallen, Foto: @vyanistyoctavia/Instagram)

Dalam prosesi akad nikah yang khidmat tersebut, Via Vallen dan Chevra Yolandi tampil serasi dalam balutan busana pernikahan berwarna putih. Via dengan kebaya kutubaru klasik berwarna putih, sedangkan Chevra terlihat gagah dalam balutan kemeja dan beskap berwarna senada.

Nuansa adat Jawa

7 Potret Via Vallen

(7 Potret Via Vallen, Foto: @viavallen/Instagram)

Di acara akad nikah itu, nuansa adat Jawa juga terasa kental. Via Vallen sendiri memadukan kebaya dan kainnya dengan riasan serta sanggul Jawa lengkap dengan paesnya.

Rancangan desainer ternama

7 Potret Via Vallen

(7 Potret Via Vallen, Foto: @vyanistyoctavia/Instagram)

Rupanya, untuk busana, keduanya dirancang oleh desainer Didiet Maulana. Dia menceritakan, proses pembuatan busana tersebut memakan waktu kurang lebih lima bulan.

“Mereka berdua pengen yang klasik, jadi sejalan dengan aku,” kata Didiet Maulana di acara akad nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta, Jumat (15/7/2022).

Makna busana

7 Potret Via Vallen

(7 Potret Via Vallen, Foto: @vyanistyoctavia/Instagram)

Didiet Maulana pun menjelaskan konsep busana keduanya hingga makna di baliknya. “(Via memakai) kebaya kutubaru yang klasik, dan keduanya sama-sama memakai kain motif Sidomulyo, sido itu artinya jadi dan mulyo artinya harapan, mulia,” jelasnya.

“Jadi, ini adalah harapan agar yang memakainya mulia, dan makmur, sejahtera,” sambung Didiet Maulana.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Malam midodareni

7 Potret Via Vallen

(7 Potret Via Vallen, Foto: @vyanistyoctavia/Instagram)

Di malam midodareni, Via Vallen tampak ayu menngenakan kebaya brokat model tunik warna hijau. Dia memadukannya dengan kain jarit bernuansa coklat.

Selain itu, kebaya brokat yang dikenakan Via Vallen dilengkapi kamisol warna senada. Selain itu, kebaya memiliki potongan boatneck.

Detail kebaya midodareni

7 Potret Via Vallen

(7 Potret Via Vallen, Foto: @vyanistyoctavia/Instagram)

Masih soal kebaya yang dikenakan Via Vallen saat prosesi midodareni. Kebaya terlihat memiliki detail berupa brokat semi transparan dengan payet dan manik-manik pada bagian dada serta tepi kerah.

Mapag Penganten

7 Potret Via Vallen

(7 Potret Via Valen, Foto: Tangkapan Layar)

Di momen ‘Mapag Penganten’ dari Sunda yang digelar sore ini, perempuan bernama asli Maulidia Octavia terlihat cantik dalam kebaya brukat hijau muda bertabur full payet yang dipadankan dengan kain tradisional.

Saat menjalani serangkaian prosesi ini, Via Vallen juga mengenakan Siger Sunda, lengkap dengan ronce tusuk konde melati di kepala dan rambutnya. Kemudian untuk gaya makeup, Via memilih style riasan yang lembut, flawless dan modern.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini