Share

Kalori Tempe Goreng Tepung Ternyata Beda dengan Mendoan

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 18 Juli 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 298 2631853 kalori-tempe-goreng-tepung-ternyata-beda-dengan-mendoan-Hf8oc6TwrF.jpeg Kalori Tempe Goreng Tepung, (Foto: Instagram @resepdapurbundaku)

KALORI Tempe Goreng Tepung, Anda pencinta tempe goreng tepung? Camilan yang enak disantap selagi hangat dan disantai dengan pedasnya cabai rawit itu memang menggiurkan.

Tapi di balik kelezatannya, tahukah Anda berapa kalori tempe goreng tepung tersebut? Menurut laporan Fatsecret, kalori tempe polosan itu 193 kkal, jika diambil dari hitungan per 100 gram.

Nah, bagaimana dengan tempe goreng tepung? Seberapa banyak peningkatan kalorinya dibanding dengan tempe polosan ataupun dengan tempe mendoan?

(Kalori Tempe Goreng Tepung, Foto: Instagram @qiutin.kitchen)


Masih dari laporan yang sama, tempe goreng tepung per potongnya itu punya kalori hanya 72 kkal, loh! Namun jika menggunakan takaran 100 gram, maka kalori tempe tepung meningkat menjadi 241 kkal, atau dengan kata lain lebih dari dua kali lipat daripada tempe polosan per 100 gram.

Lantas bagaimana dengan tempe mendoan? Per 100 gram tempe mendoan ternyata mengandung kalori yang lebih rendah daripada tempe tepung, yaitu 200 kkal. Hanya selisih 41 kkal, tapi tentu buat Anda yang mempertimbangkan asupan kalori harian akan sangat penting angka 41 kkal tersebut.

So, kalori tempe goreng tepung memang tinggi tapi kalau dimakan tidak berlebihan dan memastikan minyak yang dipakai untuk goreng adalah minyak bersih, camilan ini sayang untuk dilewatkan. Maka dari itu, usahakan buat sendiri di rumah agar bisa memakai minyak goreng baru bukan yang sudah berulang-ulang kali dipakai.

 BACA JUGA:Segini Kalori Bubur Kacang Hijau yang Dikenal Sehat

BACA JUGA:Kalori Soto Ayam 1 Porsi, Aman untuk yang Lagi Diet?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini