Share

8 Cara Mengatasi Rasa Sedih Akibat Ditinggalkan Kekasih

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 19 Juli 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 612 2631883 8-cara-mengatasi-rasa-sedih-akibat-ditinggalkan-kekasih-rASG5bOmnl.jpg Ilustrasi Putus Cinta. (Foto: Shutterstock)

BEGINI 8 cara mengatasi rasa sedih akibat ditinggalkan kekasih, dan sangat berguna untuk move on. Putus cinta memang menyakitkan. Terlebih lagi saat kita sudah menjalin hubungan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ada banyak alasan seseorang ketika memutuskan pasangannya mulai dari sudah tidak cinta, menemukan orang baru atau tidak mendapat restu orangtua.

Untukmu yang sedang putus cinta tak perlu berlarut-larut dalam kesedihan. Seseorang memutuskan hubungan denganmu bukan berarti kamu tidak baik. Bisa jadi karan memang Tuhan telah mempersiapkan seseorang yang lebih baik lagi untuk hidupmu

Daripada sedih berlarut-larut ini dia 8 cara mengatasi rasa sedih akibat ditinggalkan kekasih.

Putus Cinta

Bercerita Kepada Sahabat

Sahabat adalah seseorang yang selalu ada untuk kita baik senang maupun susah. Cobalah untuk menumpahkan segala keluh kesah pada sahabat. Anggap saja sahabat adalah tempat untuk menampung kesedihan akibat putus dari kekasih.

Dengan bercerita kepada sahabat kita akan menjadi lebih tenang dan berpikir jernih. Sahabat juga akan memberikan solusi dan jalan keluar dari permasalahan kita.

Nonton Film

Menonton film dapat membantu mengangkat kesedihan dalam diri. Cobalah untuk menonton film humor atau kartun yang dapat membuat tertawa. Dengan menonton film juga membantu melupakan perasaan sakit hati akibat putus cinta.

Tidur

Cara lain untuk menghilangkan kesedihan adalah tidur. Dengan tidur pikiran seseorang akan beristirahat dari memikirkan rasa sakit hatinya. Meski saat terbangun rasa sakit hati itu muncul lagi setidaknya memiliki tenaga untuk menjalani kehidupan.

Tersenyum

Dengan tersenyum berarti kita sedang mengkomunikasikan diri untuk bahagia. Cobalah untuk tersenyum walau dalam keadaan patah hati.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Bermain Game

Bermain game selain mengisi waktu luang ternyata juga dapat menghilangkan perasaan sedih ketika patah hati. Biasa orang yang memiliki banyak waktu luang akan memikirkan perasaan sedih dalam dirinya. Untuk itu alihkan rasa sedih dengan bermain game.

Mendengarkan Musik Klasik

Mendengarkan musik klasik ternyata dapat membantu stimulasi otak seseorang menjadi lebih tenang. Musik klasik mengeluarkan alunan lembut dan nyaman untuk didengarkan.

Melakukan Perawatan Diri

Luangkan waktu untuk melakukan perawatan diri sebaik mungkin. Pergilah ke salon, spa atau tempat terapi untuk memanjakan diri. Belilah skin care atau body care yang sesuai dengan kulitmu dan lakukan perubahan.

Berpikir Positif

Tetaplah berpikir positif bahwa dirimu pantas mendapatkan seseorang lebih baik dari mantan kekasihmu. Tanamkan afirmasi bahwa dirimu dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini