Share

Janji Putih, Konsep Klasik dan Modern Busana Akad Nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi

Syifa Fauziah, Okezone · Selasa 19 Juli 2022 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 194 2632491 janji-putih-konsep-klasik-dan-modern-busana-akad-nikah-via-vallen-dan-chevra-yolandi-GyE1yPSH3o.JPG Via Vallen dan Chevra Yolandi, (Foto: Instagram @didietmaulana)

PEDANGDUT Via Vallen baru saja resmi menikah dengan Chevra Yolandi pada 15 Juli lalu. Acara yang digelar di JW Marriot Surabaya itu berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Pada momen bahagianya, Via dan Chevra ingin tampil dengan visual terbaik. Keduanya diketahui menunjuk desainer papan atas, Didiet Maulana untuk merancang busana acara akad pernikahannya.

Dikutip dari Instagram resmi Didiet Maulana, sang desainer menyebutkan busana akad nikah untuk Via dan Chevra ia rancang dengan tema “Janji Putih" berkonsep klasik bertemu dengan modern.

“Senada dengan lagu duet mereka, kami mempersembahkan konsep busana "Janji Putih" untuk kedua mempelai,” tulis Didiet Maulana dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram, Selasa (19/7/2022).

Didiet menjelaskan pada busana akad ini, Via mengenakan kebaya kutu baru dengan model lengan agak melebar untuk memunculkan aksen khusus, kebayanya sendiri dibuat dengan bordir Perancis, handmade bordir dan taburan payet kristal dan mutiara. Motifnya sendiri merupakan motif burung Garuda, yang sengaja Didiet letakkan di bagian punggung.

(Foto: Instagram @didietmaulana)

“Membuat motif Gurdo (Garuda) perlambang kekuatan di bagian punggung kebaya. Angin bermotif melati yang memberikan doa untuk keharuman bahtera kedua mempelai. Bertabur payet kristal dari Swiss dan mutiara,” paparnya.

Sementara itu, Chevra Yolandi menggunakan beskap klasik model Sikepan, dengan tuxedo dan bow tie putih. Dihiasi bordir yang terinspirasi dari motif Lung Lungan (daun menjalar), melambangkan kesejahteraan yang selalu tumbuh.

Baik Via atau pun Chevra, dipakaikan Didiet kompak dengan kain Batik tulis dari pembatik lokal, tepatnya pembatik Solo.

“Kedua mempelai memakai kain batik tulis halus buatan pembatik Solo, motif Sido Mulyo (menjadi mulia), penuh harapan dan doa baik untuk kedua mempelai,” pungkas Didiet.

 BACA JUGA:4 Potret Cantik Dian Sastro Berkebaya, Siap-Siap ke Citayam Fashion Week!

BACA JUGA:Cantiknya Via Vallen saat Menikah, Pakai Kebaya Putih Berhiaskan Rangkaian Melati

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini