Share

Sederet Manfaat Alpukat untuk Perawatan Kecantikan, Kalian Pasti Butuh Girls!

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 611 2632650 sederet-manfaat-alpukat-untuk-perawatan-kecantikan-kalian-pasti-butuh-girls-XBStz2bOew.jpg Manfaat alpukat untuk kecantikan (Foto: Timesofindia)

ALPUKAT merupakan salah satu buah yang cukup banyak dikonsumsi. Tak hanya tinggi lemak sehat, akan tetapi juga merupakan sumber vitamin E dan C yang sangat baik untuk kesehatan.

Namun, tak hanya baik untuk mencegah berbagai penyakit, alpukat juga bisa untuk perawatan kecantikan. Berikut ini empat manfaat alpukat lainnya untuk kulit Anda, seperti dilansir dari laman Health Line.

1. Mencegah kulit kering

Alpukat

Alpukat adalah sumber biotin yang bagus, serta merupakan bagian dari vitamin B kompleks. Biotin dikenal membantu mencegah kulit kering saat dioleskan. Ini juga dapat membantu mencegah rambut dan kuku rapuh.

BACA JUGA : 4 Manfaat Ajaib Alpukat untuk Kulit Wajah

2. Menenangkan Kulit

Menurut Maya Ivanjesku, kepala ilmuwan di LaFlore Probiotic Skincare, bahwasannya lemak, senyawa, dan vitamin yang ditemukan dalam alpukat dapat membantu mempercepat perbaikan kulit dan memperbaiki kondisi kulit kronis seperti eksim dan jerawat.

Selain itu, kata Ivanjesku, nutrisi yang sama ini dapat membantu memperbaiki kulit pecah-pecah dan meratakan warnanya.

BACA JUGA : 5 Tips Memilih Alpukat Biar Gak Ketipu

3. Mencegah kerusakan kulit

Riset pada 2011 menunjukkan, bahwa alpukat mengandung senyawa yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan, dan peradangan akibat sinar matahari. Kerusakan ultraviolet (UV) pada kulit Anda dapat menyebabkan keriput, juga tanda-tanda penuaan lainnya, dan kanker kulit.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa keduanya vitamin C dan vitamin E yang ditemukan dalam alpukat, berperan penting dalam membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh matahari dan faktor lingkungan lainnya.

4. Meningkatkan elastisitas kulit

Sebuah studi tahun 2010 terhadap lebih dari 700 wanita, melihat hubungan antara kondisi kulit dan asupan lemak dan zat gizi mikro antioksidan.

Para peneliti menyimpulkan bahwa asupan lemak yang tinggi, terutama lemak tak jenuh tunggal yang sehat, seperti lemak yang ditemukan dalam alpukat dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya kerutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini