Share

5 Tips Atasi Jerawat di Punggung, Jangan Jorok Makanya!

Tim Okezone, Okezone · Selasa 19 Juli 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 612 2632477 5-tips-atasi-jerawat-di-punggung-jangan-jorok-makanya-h1G5nGgAmt.jpg Ilustrasi Jerawat di Punggung. (Foto: Shutterstock)

JERAWAT memang bisa muncul di bagian tubuh manapun, termasuk punggung. Layaknya jerawat di wajah, kehadiran jerawat di punggung ini tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Kemunculan jerawat di punggung bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti faktor hormon, genetik, kebersihan, hingga konsumsi obat-obatan atau suplemen tertentu.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat yang muncul di area punggung, namun, pastikan sebelum Anda mengatasinya, Anda mengetahui lebih dahulu apa yang menjadi akar penyebab jerawat tersebut agar penanganan yang dilakukan pun sesuai dengan kebutuhan. Simak tips atasi jerawat di punggung berikut ini.

Jerawat di Punggung

Jaga Kebersihan Tubuh

Biasakan untuk mandi setelah Anda melakukan kegiatan apapun, apalagi kegiatan yang membuat Anda jauh lebih berkeringat. Anda juga bisa menggunakan sabun anti bakteri saat mandi dan menggunakan handuk serta pakaian yang bersih dan benar-benar kering. Hindari juga untuk berbagi handuk dan pakaian dengan orang lain.

Eksfoliasi

Mandi saja tidak cukup untuk membersihkan semua kotoran dan sel-sel kulit mati di tubuh Anda. Anda bisa mulai melakukan scrubbing 2 kali dalam seminggu. Selain mengangkat sel-sel kulit mati, scrub juga bisa membuka pori-pori yang tersumbat.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Jangan Memencet Jerawat

Kebiasaan memencet jerawat hanya akan memicu pertumbuhan jerawat lain dan meninggalkan bekas serta noda hitam pada punggung Anda.

Hindari Memakai Pakaian Ketat

Memakai pakaian ketat dapat memicu pertumbuhan jerawat yang diakibatkan oleh bakteri dari keringat. Pakaian yang Anda gunakan dapat memengaruhi pembentukan jerawat di badan. Usahakan untuk mengenakan pakaian yang longgar untuk menghindari pertumbuhan dan perkembangbiakan jerawat di punggung Anda.

Biasakan Mengikat Rambut

Rambut yang Anda biarkan tergerai dan mengenai area punggung dapat menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat di punggung. Hal ini disebabkan rambut Anda mungkin telah terkontaminasi oleh udara kotor dan bakteri yang dapat menyumbat pori-pori.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini