Share

Jangan Sampai Dehidrasi, Ini 6 Tips Hidari Kulit Kering

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 611 2633331 jangan-sampai-dehidrasi-ini-6-tips-hidari-kulit-kering-qsrmNxbVFy.jpeg Ilustrasi Kulit Kering. (Foto: Highend)

KULIT kering dan dehidrasi memang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit kita. Dehidarasi merupakan suatu kondisi kulit yang kehilangan kadar airnya sehingga menimbulkan efek kulit menjadi kering atau bahkan dehidrasi.

Masalah kulit ini bisa terjadi pada berbagai jenis kulit, mulai dari kulit normal, kering, hingga berminyak. Jika Anda mengalami masalah kulit kering atau dehidrasi, simak beberapa tips di bawah ini untuk tahu bagaimana cara mengatasinya.

Gunakan Hydrating Toner

Sesuai dengan namanya, hydrating toner memiliki fungsi untuk memberi tambahan hidrasi, kelembaban, hingga mengembalikan pH kulit. Toner ini dapat menjadi pilihan untuk kamu gunakan agar dapat membantu mengurangi kekeringan pada kulit.

Kemudian, sebisa mungkin hindari untuk menggunakan exfoliating toner, karena dapat memperparah kondisi kulit yang sedang dehidrasi.

Kulit Kering

Gunakan Serum yang Memiliki Kandungan Melembabkan

Serum yang memiliki kandungan pelembab seperti hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide. Aplikasikanlah serum setelah menggunakan hydrating toner, lalu kunci dengan menggunakan moisturizer.

Gunakan Moisturizer

Moisturizer memiliki peranan penting untuk menjaga kelembaban kulit, serta berperan pula untuk mengunci kelembaban. Selain itu, moisturizer juga dapat membantu memperbaiki skin barrier yang terganggu sehingga menyebabkan kulit menjadi dehidrasi.

Cobalah gunakan moisturizer dengan tekstur cream atau lotion yang memiliki kandungan ceramide, hyaluronic acid, Vitamin E, dan petroleum jelly.

Perbanyak Minum Air Putih

Selain menambah kelembaban dari luar, Anda juga perlu untuk meningkatkan konsumsi air putih untuk menambah kelembaban dari dalam. Air putih memiliki peranan penting untuk melembabkan kulit agar tampak sehat serta melancarkan aliran nutrisi ke setiap sel dalam tubuh.

Konsumsi makanan yang sehat

Cobalah untuk perbanyak buah-buahan atau sayur untuk membantu menjaga kulit agar terhidrasi. Kurangi konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula atau terlalu berminyak.

Jaga pola tidur dan istirahat yang cukup

Pola tidur yang baik serta istirahat yang cukup juga menjadi salah satu kunci untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat dan terhidrasi. Cobalah untuk memperhatikan jam tidur Anda agar tetap teratur dan optimal.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini