Share

Podcast Aksi Nyata: Mau Berkarir Jadi Jurnalis? Intip Tips dari Tommy Tjokro

Siska Permata Sari, Okezone · Rabu 20 Juli 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 612 2633321 podcast-aksi-nyata-mau-berkarir-jadi-jurnalis-intip-tips-dari-tommy-tjokro-Y4R1fgE8oi.JPG Tommy Tjokro di Podcast Aksi Nyata, (Foto: Tangkapan layar YT Partai Perindo)

BERPROFESI sebagai jurnalis mungkin merupakan profesi yang dicita-citakan banyak orang di luar sana. Apalagi bagi mereka yang memiliki sifat keingintahuan tinggi, suka menulis, atau ingin tampil di layar kaca sebagai pembawa berita.

Nah, bila Anda salah satu orang yang bercita-cita menjadi jurnalis, ada beberapa tips dari seorang News Anchor ternama sekaligus Chief of Content Buddyku, Tommy Tjokro. Belasan tahun bekerja di industri media, Tommy berbagi pengalamannya di Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia.

Tipsnya ini pun tidak hanya berlaku bagi yang ingin menjadi jurnalis saja. Tetapi juga bagi mereka yang ingin menjadi content creator, hingga orang-orang yang bekerja di sebuah media pemberitaan.

“Kalau pesanku sih cuma satu, dengan keterbukaan informasi, mau jadi reporter kah, content creator, atau bagian dari produksi sebuah media, PR-nya sama. PR-nya adalah bagaimana kita berada di lini terdepan untuk memberikan knowledge, konten yang informatif, dan bermanfaat bagi orang lain,” kata Tommy Tjokro dalam acara Podcast Aksi Nyata yang disiarkan langsung di YouTube Partai Perindo, Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, memberikan konten yang edukatif, informatif, dan bermanfaat kepada masyarakat adalah hal utama yang sifatnya sangat penting.

“Karena kita tuh sering enggak fokus bila melihat yang, oke menghibur, tapi ternyata membuat orang jadi lebih berkonflik. Berkonflik itu, apalagi di media sosial, itu enggak produktif,” imbuh Tommy.

“Yuk bareng-bareng kita menghasilkan sesuatu yang memang bermanfaat buat orang lain,” tutup Tommy singkat.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Tommy Tjokro Beberkan Proses di Balik Layar Pemberitaan

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Ingin Jadi Pembawa Acara Andal? Ini Tips dari Indra Bekti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini