Share

Citayam Fashion Week, Ajang Kreativitas Fesyen ala Kawula Muda

Yaomi Suhayatmi, Jurnalis · Jum'at 22 Juli 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 12 2634515 citayam-fashion-week-ajang-kreativitas-fesyen-ala-kawula-muda-AqVtruew0c.jpg Foto: Dok Sindonews.com

JAKARTA-Tentu kita sudah tidak asing mendengar gelaran Paris Fashion Week. Di mana dalam ajang tersebut banyak orang yang memamerkan gaya fesyennya di jalanan Kota Paris. Terinspirasi dari situlah, sekelompok anak muda di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, ini pun ingin melakukan hal serupa.

Kawasan Sudirman, khususnya Dukuh Atas yang dipilih para remaja sebagai ladang pamer gaya fesyen, karena tempat ini memang dikenal ramah pejalan kaki dan banyak ditumbuhi pepohonan. Asri dan sejuk.

Kawasan ini juga memiliki fasilitas ruang publik yang memadai untuk dijadikan tempat berkumpul bagi komunitas masyarakat dari berbagai latar belakang. Mereka sengaja nongkrong dan berkumpul di daerah tersebut untuk unjuk gaya masing-masing. Mereka lalu membuat ajang Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman. Saat ini, Citayam Fashion Week tengah hangat menjadi perbincangan di masyarakat, terutama para warganet di media sosial. Citayam Fashion Week memang tak henti-henti menuai sorotan publik.

Dari kegiatan yang hanya sekedar nongkrong, bermain, bersantai, dan bersosialisasi, kawasan Dukuh Atas beralih menjadi sarana adu fesyen. Belum lama ini, para remaja Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) menggelar fashion show. Uniknya, mereka melakukan catwalk di atas zebra cross sebagai runaway fashion-nya.

Mereka berduyun-duyun ke SCBD hanya untuk sekedar adu outfit. Mulai dari penampilan memakai crop tee, hoodie, celana kotak-kotak, kemeja flanel, cardigan rajut, harajuku, busana formil, hingga muslim. Meski ramai dikunjungi, ajang Fashion Citayam tersebut berlangsung dengan ramai dan tertib.

Para remaja Citayam Fashion Week terlihat begitu antusias menyaksikannya. Valerie Krasnadewi dan Veronika Krasnasari, model Internasional asal Indonesia juga turut hadir dalam Citayam Fashion Week. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menyempatkan diri melakukan fashion show bersama driver ojek online di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022).

Ridwan Kamil mendukung kegiatan tersebut atas kreativitas anak-anak muda Sudirman Citayam Bojonggede Depok (SCBD) yang melakukan fashion show di kawasan Taman Kendal, Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan inovasi yang dapat meminimalkan kegiatan membahayakan diri sendiri seperti tawuran dan lain-lain.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana membangun ruang publik agar bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar Jakarta, seperti Citayam. Sehingga, para anak muda mendapat tempat untuk mengekspresikan diri. Sehingga masyarakat tidak terganggu dengan banyaknya anak muda yang nongkrong di trotoar dan memenuhi setengah jalan.

Nah, bagi kamu yang ingin berpartisipasi dan tidak ingin ketinggalan dalam gelaran Citayam Fashion Show yang sedang viral saat ini, segera lengkapi fashion statement kamu lewat Tokopedia. Belanja produk fesyen lewat Tokopedia, kamu bisa beli produk fesyen original dan resmi dari brand ternama, berkualitas, dan terpercaya. Nikmati promo Mid Year Sale Fashion dan diskon mulai dari 50%! Yuk, buruan belanja produk fesyen lewat Tokopedia sekarang juga.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(FDA)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini