Share

Sering Kena Tegur, Citayam Fashion Week Bakal Pindah ke PIK?

Syifa Fauziah, Okezone · Jum'at 22 Juli 2022 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 194 2634406 sering-kena-tegur-citayam-fashion-week-bakal-pindah-ke-pik-RMhXJrH1SK.JPG Citayam Fashion Week, (Foto: Tangkapan layar Youtube The Maple Media)

FENOMENA Citayam Fashion Week jadi perbincangan hangat di media sosial belakangan ini. Fenomena ini muncul pertama kali saat video perkumpulan remaja asal Citayam, Bojong Gede, dan Depok meramaikan area Sudirman dan Dukuh Atas.

Semakin berkembang dari hari ke hari, bahkan beberapa waktu lalu viral video para remaja membuat fashion show di zebra cross. Hal itu mencuri perhatian publik hingga banyak artis, model, hingga pejabat mendatangi kawasan Sudirman dan Dukuh Atas untuk mencoba fashion show, berlenggak-lenggok di ‘runway’ zebra cross tersebut.

Sayangnya, fenomena ini di saat yang bersamaan juga menuai pro dan kontra, karena di satu sisi menjadi wajah ajang ekspresi seni khususnya fesyen para remaja generasi muda. Namun di sisi lain kawasan tersebut jadi sangat padat, hingga masalah sampah yang berserakan di jalan. Bahkan beberapa kali Citayam Fashion Week diketahui pernah dibubarkan oleh petugas.

Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial yang mengabarkan Citayam Fashion Week akan pindah ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Informasi tersebut datang dari salah satu remaja asal Citayam, Roy.

“Nanti sih ada niatan mau pindah ke PIK. Bulan-bulan ini kalau nggak salah rencananya. Tapi sebagian aja sih,” kata Roy, dikutip dari kanal YouTube The Maple Media, Jumat (22/7/2022).

 

(Paula Verhoeven di Citayam Fashion Week, Foto: YT Baim Paula)

Roy menjelaskan alasan Citayam Fashion Week dipindahkan ke PIK karena ingin mencari konsep yang baru.

“Semua kreator TikTok yang ada di sini pindah ke PIK, saya juga pindah soalnya kan bikin konsep baru di PIK,” tambanya.

Selain itu, tidak bisa ditampik salah satu alasan pindahnya lokasi ini karena seringnya Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman tersebut mendapat teguran.

“Karena di sini kan sudah banyak teguran, bikin kerumunanlah. Padahal bagus tukang jualan penghasilannya makin banyak. Kalau PIK diusir pindah lagi ke Sudirman,” terang Roy.

Kendati demikian, Roy berharap Citayam Fashion Week tetap diadakan dan jangan sampai dibubarkan atau dihentikan.

“Kalau menurut saya sih jangan ditutup. Jadi bisa mengurangi keuangan masyarakat juga kalau kaya gitu. Lebih baik dibatasin, kayak dari jam berapa gitu tergantung dari yang ngurusin saja sih. Saya terima beres saja. Kalau mau diusir sampe jam 10 atau jam 12 nggak apa-apa. Intinya jangan ditutup,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini