Share

Lezatnya Aneka Kuliner Khas Tiongkok di Tangerang, Coba Sensasi Minum Teh dari Teko Unik!

Gita Chaerani, Okezone · Sabtu 23 Juli 2022 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 298 2634775 lezatnya-aneka-kuliner-khas-tiongkok-di-tangerang-coba-sensasi-minum-teh-dari-teko-unik-FohxoCGoF0.jpg Aneka Kuliner Khas Tiongkok di Serpong Tangeran (Foto: YouTube Buletin iNews)

MAKANAN khas China atau Tiongkok pada umumnya sudah cocok di lidah masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari berbagai macam restoran makanan khas Tiongkok yang sudah banyak di Indonesia.

Banyak jenis restoran makanan khas Tiongkok yang sudah menjamur. Salah satunya restoran makanan khas Tiongkok yang ada di Serpong, Tangerang.

Untuk penikmat makanan khas Tiongkok, wajib mencoba tempat makan yang terletak di Serpong, Tangerang ini. Baru sampai restoran, pengunjung langsung disuguhkan pemandangan dekorasi khas Negeri Tirai Bambu tersebut.

Onde Wijen

Langsung ke menu makanan, ada beberapa menu yang menjadi andalan. Hans selaku pemilik kedai makan, menjelaskan menu makanan apa saja yang menjadi andalan mereka.

"Yang pertama ada onde wijen. Onde wijen itu onde rasa martabak," ujar Hans dalam tayangan YouTube Buletin iNews Siang.

Lobak Cha

Selanjutnya, menu andalan kedua dari kedai makan ini adalah lobak cha. Makanan ini seperti yang ada di street food. "Kita pakai bumbu-bumbu rahasia," sambung Hans.

Tak hanya makanan, ada juga minuman yang cara penyajiannya cukup unik. Pramusaji akan menuangkan teh dari teko yang panjangnya 1 meter ke dalam cangkir-cangkir di meja makan.

Sajian Teh dengan Teko Unik

Selain itu, masih banyak menu-menu lain yang pastinya tak kalah menggugah selera makan. Reporter Esra Ambarita pun langsung mencicipi hidangan yang disajikan.

Dia langsung melirik menu dimsum yang disajikan. Esra mencicipinya dengan sambal andalan tempat makan tersebut.

"Kita cocol sama sambal andalan tempat ini. Udangnya berasa banget dilidah saya apalagi ditambah dengan sambelnya, pedes dan asinnya dapet,” ungkapnya.

Selanjutnya Esra mencicipi lobak cha yang menjadi menu andalan kedai makanan ini. Menurutnya, teksturnya yang kenyal membuat makanan ini terasa mantap!

Terakhir, Esra pun sempat menikmati teh yang dituangkan dari teko sepanjang 1 meter. "Rasanya di tempat ini memang enak banget," tutupnya.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini